MEDIA PURNA POLRI,SINJAI- Guna menghindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakat terutama bagi pelajar, Satuan lalu lintas Polres Sinjai aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah SMP/SMA yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kali ini, Satlantas Polres Sinjai menyasar pada para pelajar yang ada di SMP, salah satu diantaranya adalah SMPN 4 Sinjai, SMPN 37 Sinjai. Dan selain itu pelajar yang ada di SMK Negeri 3 Sinjai, SMA Negeri 5 Sinjai dan SMA Negeri 2 Sinjai, Kamis (18/07/2019).

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia, SH.,S.Ik mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahaman mengenai UU nomor 22 tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Bukan hanya para pelajar, akan tetapi orang tua siswa atau wali murid serta para guru dihadirkan dalam sosialisasi tersebut.

“Biasanya anak-anak sekolah tingkat SMP telah mengendarai kendaraan khususnya roda dua untuk pergi kesekolah, namun berdasarkan aturan anak-anak sekolah ditingkat SMP dan SMA belum dapat memakai kendaraan dikarenakan belum memiliki SIM,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ditekankan pada orang tua siswa/pelajar agar tidak memberikan fasilitas kendaraan pada anaknya pada saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Tidak kalah penting, kata dia, wajib berperilaku santun dan menjaga etika dalam berkendara yaitu tidak boleh ugal-ugalan maupun kebut-kebutan di jalan.

Sementara itu, pihak Kepala Sekolah yang tempati penyuluhan berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan kesadaran siswa sehingga aturan yang ada dapat dipatuhi dan dilaksanakan.

Personi Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai yang turut mendampingi Kasat lantas Polres Sinjai melaksanakan penyuluhan yakni Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Ambo Syahrir, SE Kanit Laka Lantas Iptu Mukramin, SH Kanit Regident Lantas Ipda Agusnawan, SH dan Banit Dikyasa Bripka Karman serta Bripda Wiwi Rahyuni.(Mpp Sulsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini