MEDIA PURNA POLRI,NIPAH PANJANG-Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.Resmi dilantik oleh Camat Nipah Panjang Helmi Agutinius.SE. dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Nipah Panjang,Rabu 17 Juli 2019.

Seusai dilantik para anggota BPD ini diambil sumpah jabatan untuk menjalankan tugas sebagai wakil masyarakat desa dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Desa.

Ada kewenangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diantaranya,membahas rancangan peraturan Desa bersama Kepala Desa .BPD Ketua Sekretaris anggota adalah mitra kerja Kepala Desa.

Dalam sambutan Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius.SE, dalam arahannya kepada para anggota BPD yang baru saja dilantik agar dapat bersenergi dengan Kepala Desanya masing-masing.

Karena tugas anggota BPD fokus menjalankan tugas sesuai fungsi dalam membahas dan menyepakati Rencana Peraturan Desa bersama Kepala Desa.Apa lagi saat ini Desa masih menggesah penyusunan RAPBDESA.Hal ini butuh senergitas antara Pemerintah Desa denga BPD untuk dituangkan menjadi peraturan Desa.

Dan Saya berharap anggota BPD dan Saya tidak mau dengar BPD tidak sejalan dengan Kepala Desa,karena kemajuan Desa terletak kepada pimpinannya di Desa,Terang nya.

Pelantikan BPD diantaranya,Desa Bunga Tanjung,Desa Pamusiran,Desa Sungai Jeruk,Desa Teluk Kijing,Desa Simpang Datuk,Desa Simpang Jelita,Desa Sungai Tering dan Desa Sungai Raya.

Dalam acara pelantikan BPD hadir Kabag Pemdeskel Tanjab Timur Abdul Rojak .S.Stp,Kapolsek Nipah Panjang diwakili Aiptu Sumitra.SE,Danramil Nipah Panjang diwakili Peltu S Antonius Sinurat,Ka.KUA, para Kepala Desa dan anggota BPD yang dilantik serta undangan lain. (Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini