Media Purna Polri, Malaka –ย Pantai ini di sebut Pantai Motadikin,karna dialiri oleh dua aliran sungai, dari sebelah utara terdapat aliran sungai dari kada yang biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan Maubesi Hasan dan dari sebelah selatan dialiri oleh sungai benenai Yang hilirnya biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan Hasan Motafoun.

Pantai Motadikin terletak tidak jauh dari pusat kota kabupaten Malaka,tepatnya di wilayah Dusun Manekin Desa Fahiluka Kecamatan Malaka tengah Kabupaten Malaka – NTT.

Berkunjung ke Pantai Motadikin bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat menuju lokasi.Pantai ini sangat baik dan aman.

Pemda Malaka sudah menyiapkan lokasi ini beberapa tahun yang lalu semenjak wilayah ini mekar.Pemda Malaka selalu berusaha dan memperbaiki lokasi ini agar nyaman dikunjungi oleh parawisatawan baik lokal maupun nasiaonal.

Ketika wartawan MPP mendatangi lokasi terdapat beberapa pengunjung yang berada didalam lokasi, lalu mendekati salah seorang pengunjung yang bernama Paulo Inacio bersama istri dan rombongannya ia merasa bangga dan senang terhadap Pemda Malaka, khususnya Dinas Pariwisata telah berusaha untuk mewujudkan lokasi- lokasi wisata seperti Pantai ini.

Lanjutnya lokasi semacam ini harus perlu ditata dan di kelola yang baik agar bisa mendatangkan wisatawan yang lebih banyak lagi sehingga Malaka tidak saja dikenalย  di segi olahraga saja tapi bisa juga sebagai objek wisata yang bisa mendatangkan wisatawan baik lokal,nasional bahkan internasional.Sehingga bisanmenjadi salah satu pendapatan daerah. (Rius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini