Media Purna Polri, Sumbar – Permasalahan lingkungan hidup di Indonesia khususnya sampah plastik kini menjadi sorotan dunia, khususnya lembaga lingkungan hidup AMPHIBI.Tentunya keterlibatan masyarakat, pemerintah dan aparat adalah langkah utama dalam mencari solusinya.

Salah satu danau di sumatera barat yang bernama Danau Singkarak saat ini sudah tercemar sampah dan limbah, ini menjadi target lembaga lingkungan hidup yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia AMPHIBI untuk menatanya.

Wakil ketua AMPHIBI Sumatera Barat Nasrul menyatakan bahwa hari ini sabtu (13/7/2019), Panitia Pelaksana beserta perangkat Pemerintahan Nagari Padang Laweh Malalo , melakukan kegiatan gotong royong untuk mempersiapkan Aksi bersih danau Singkarak yang digelar pada minggu (14/7/2019) dilokasi Kenagarian Padang Laweh Malalo.

Panitia pelaksana saat ini sedang mempersiapkan lapangan untuk apel siaga dan pemasangan spanduk serta baliho dan marawa bendera kebesaran masyarakat Minangkabau sebagai tanda di adakan nya acara yg besar, “ucapnya.

Turut hadir dalam persiapan ini pejabat walinagari Padang Laweh malalo bapak Akhyari Sutan Chaniago beserta staffnya dan puluhan pemuda-pemudi setempat.

Nasrul juga menyatakan bahwa Aksi besar ini akan di hadiri ketua umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si. , Sekjen AMPHIBI Noven Saputera, Ahmad Syafrudin dan Direktorat Pemulihan Pencemaran Air Kementerian LHK Dr.Budi Kurniawan, Kasubdit Direktorat Pengelolaan Sampah KLHK Agus Saefudin beserta dua orang staff nya Wayan Rendy dan Arfri Sukmawan serta Pengurus DPD Ikatan Keluarga Minang Kota Bekasi yang rencana nya sore ini berangkat rombongan dari bandara Halim PK dengan membawa 1.000 T.Shirt.

Adapun T.Shirt tersebut bantuan dari Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Novrizal Tahar yang akan digunakan sebagai seragam Aksi Bersih Danau Singkarak, “tutup Nasrul.(ltng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini