MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Program Citarum Harum yang bertujuan kembali melestarikan Sungai Citarum yang saat ini sudah terlalu tercemar, baik oleh sampah maupun limbah dari perusahaan industri rumahan disambut baik oleh masyarakat Desa Kamojing terutama yang tinggal di bantaran Irigasi Situ Kamojing.

Terbukti dengan antusiasnya masyarakat ketika Satgas Citarum Harum turun untuk melakukan kegiatan, tanpa diminta dengan otomatis masyarakat datang membantu kegiatan Satgas Citarum Harum.

Salah satu kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat adalah pembuatan MCK yang dilakukan agar masyarakat tidak membuang hajat (BAB, red) ke sungai yang mengakibatkan pencemaran dan juga tidak baik untuk kesehatan.

Dalam keterangannya, Danton Sub Sektor 11, Pelda Ilman mengatakan, hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 19 melaksanakan Publikasi pembuatan MCK di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Diharapkan kedepan dengan dibangunkannya MCK warga tidak lagi membuang hajat di sungai, selain pencemaran juga hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, Tandas Danton, Kamis (04/07/19).

Selain Danton, hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Satgas Citarum Harum 3 orang, Kades Kamojing, Chahyadi, Bhabinkantibmas Desa Kamojing, Aiptu Dahlan, Ketua BPD, H Tatang Mulyana, Ketua Karang Taruna Desa Kamojing, H Juhaeri BS, Perangkat Desa Kamojing, Komunitas Trail BSNP & Friend, serta masyarakat sekitar 30 orang.

Menurut H Juhaeri BS,”Sebagai Ketua Karang Taruna,Taruna Bhakti Desa Kamojing,Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Satgas Citarum Harum yang mana telah meluangkan waktunya untuk membantu membangun MCK bagi masyarakat Desa Kamojing terutama yang tinggal di bantaran Irigasi Situ Kamojing”.( Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini