MEDIA PURNA POLRI,KAB.BURU-Kepolisian resort Buru melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019 bertempat di lapangan Pattimura Namlea, upacara dilaksanakan hari Rabu 10 Juli pukul 09.30Ā  dengan tema ” Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara”.

Dalam kegiatan ini bertindak selaku inspektur upacara yaitu Bupati P.Buru Ramli Umasugi, Msi. Kegiatan Hut Bhayangkara ini di hadiri oleh jajaran Tni polri, jajaran kejaksaan negeri buru, jajaran Pengadilan Negeri Buru, jajaran DPRD Buru, jajaran Skpd / Opd Pemda Buru dan Buru Selatan serta segenap unsur Tokoh Nasyarakat Kab Buru.

Saat membacakan sambutan Presiden RI menuturkan atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota Polri dan Keluarga Besar Kepolisian RI dimanapun saudara bertugas dan berada dan Saya juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras dan pengabdian dan pengorbanan tanpa mengenal lelah yang di tujukan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pengamanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres P.Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sik,Msi saat membacakan sambutan Kapolri menyatakan, peringatan hari Bhayangkara terkait terbit nya pp nomor 11 tahun 1946 mengisyaratkan bahwa jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dilingkungan Kementrian dalam Negeri ditetapkan menjadi jawatan tersendiri yang langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden, serta bersyukur sampai hari ini Polri tetap survive melaksanakan tugas sebagaimana diatur UU Polri yang kini telah memiliki 446.873 personil tersebar di 34 Polda / Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten / Kota serta 4872 Polsek di 7201 Kecamatan, bersama Tni dan komponen Bangsa lainnya menjadi pilar keutuhahan NKRI.

Sedangkan tiga tahun implementasi program promoter telah menunjukan hasil yang baik dan kepercayaan publik terhadap Polri, berdasarkan hasil survey yang di selenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, Polri telah berada pada level 3 besar lembaga yang di percaya publik, Tutur Kapolres P.Buru.

Acara di lanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada 30 anggota Polres P.Buru yang berprestasi dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.

Pemberian penghargaan oleh Bupati Buru, asisten 3 Sekda Buru Selatan, Kajari Buru, serta Dandim 1506/ Namlea Letkol Syaripudin azis, Sag.

Selain itu juga pembagian hadiah juga di berikan oleh ketua Bhayangkari dan ketua Persit Kartika Chandra.(Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini