Mantri Kebun Kembang Hendi bersama Istri Dikantor Perhutani Kebun Kembang

MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang Nunu Nugraha mengungkapkan, di Karawang sangat banyak lokasi yang berpotensi untuk obyek wisata yang bisa dikembangkan yang nantinya bisa berpotensi pada Pendapatan Asli Daerah ( PAD).

Salah satunya yakni, lokasi kebun kembang Cikampek, disamping berfungsi sebagai hutan untuk penelitian dengan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus ( KHDTH) juga sangat berpotensi menjadi wisata alam yang sejuk dan asri.

Menurut dia, Kabupaten Karawang sendiri untuk tahun 2019 ini sudah mencanangkan program pengembangan obyek wisata yang ada di Karawang, termasuk kebun kembang Cikampek. dengan konsep wisata alam menata warung atau kios yang ada dilokasi tersebut.

“Ijin prinsipnya sudah ada kerjasama Pemkab Karawang dengan Puslitbang penelitian produktifitas hutan Bogor. Sudah ditandatangani bersama, ” Ujar Nun Nugraha, Senin ( 9/7/2019) sore, usai melakukan survei dilokasi kebun kembang.

Selain menata warung sebagai star poin, dalam kesepakatan juga tertuang penataan fasilitas lainya seperti penyediaan sarana air bersih. Ia jelaskan, sesuai dengan DPA, Disparbud Karawang menganggarkan sebesar Rp. 230 juta.

“Sebagai awal kegiatan, sekitar tanggal 24 Agustus 2019 akan diadakan even Fun Bike Touris dengan jalur lintas Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang, dengan jarak sekitar 10 kilometer, ” Jelasnya.

Event tersebut Disparbud Karawang bermitra dengan Kompepar Cikampek Timur selaku penggerak pelaksana dilapangan.Nantinya, event dimeriahkan dengan panggung gembira dan doorprize bagi perserta Fun Bike.” Mudah-mudahan event bisa berjalan lancar, karena kami sudah rencanakan secara komprehensif dengan anggaran Rp.2,4 milyar untuk pengembangan wisata alam dengan memanfaatkan kebun kembang Cikampek, ” Pungkasnya kepada Wartawan.

Di temui di kantornya, Mantri Kebun Kembang,Hendi mengatakan,”Saya selalu mendukung program Pemerintah yang mana bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap masyarakat sekitar dengan tujuan program Pariwisata di hutan Kebun Kembang ini”.

Dalam pantauaan Wartawan,Hendi adalah sosok Mantri Kehutanan yang sangat rajin dalam bekerja, setiap hari Beliau selalu di sibukan dengan berkeliling dan memantau area hutan yang begitu luasnya.

Pekerjaan seorang Mantri Kehutanan memang sangat berat,disaat kesibukan yang membuatnya capek berkeliling Beliau juga menanam ratusan bahkan ribuan bibit tanaman pohon di polyback dan selalu dirawat bersama istrinya dengan menyiram tanaman-tanaman pohon tersebut setiap pagi dan sore agar tidak mati karena panas matahari.

“Terakadang Saya bekerja dari senin sampai minggu,karena Saya memikirkan tanaman pohon yang Saya tanam perlu di rawat dan di siram, apalagi sekarang musim kemarau,sayang kalau tidak di siram dalam sehari takutnya tanaman pohon tersebut mati dan kering karena teriknya panas matahari”,Ungkap Hendi kepada Wartawan. ( Margono S )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini