MEDIA PURNA POLRI,TANJAB TIMUR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril .S.IP. hadiri dalam rangka acara serah terima jabatan Camat Berbak yang lama Budi Wahyu .S.STP. dengan yang baru M .Yani.SE. acara serah terima Jabatan Camat Berbak dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (9 Juli 2019).

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril .S.IP dalam sambutan nya,Diera Otonomi Daerah saat ini tugas-tugas yang kita hadapi terasah sekian hari semangkin menuntut kita untuk lebih proaktif respon aspirasi yang berkembang dan menangkap setiap peluang yang ada,dengan adanya kewenangan yang besar yang diberikan kepada daerah untuk menggali dan mengelolah pontensi yang ada diwilayah mengharuskan kita berpikir lebih keras mencari sumber-sumber yang dapat membiayai pembangunan yang kita laksanakan. Kita sadari bahwa saat ini tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan oktimal dari penyelenggaraan Pemerintah sangat besar.

Untuk itu kita harus respon tuntutan tersebut dangan cepat dan tepat apabila kita terlambat memberikan reaksi bukan tidak mungkin tuntutan yang semula merupakan hal yang biasa dan wajar merubah menjadi tindakan yang anarkis.

Karna itu dalam kesempatan ini kami “Mengingatkan” kepada kita semua khusus nya para Camat untuk lebih dini mengintisipasi sikap permasalahan yang ada diwilayahnya.

Kepada Camat yang baru tugas-tugas pada tahun ini semangkin berat dan membutuhkan konsentrasi,kerja keras serta dapat mengwujudkan kebelitas Pemerintah yang dapat dipercaya,dipercaya oleh masyarakat karena aparat di Tingkat Kecamatan adalah ujung tombak pelaksanaan pembangunan ditengah-tengah masyarakat.

“Sekda bagi seorang pejabat pelaksanaan seperti ini bukan hal yang baru tetapi sudah biasa dan lumrah,karena dasarnya jabatan atau kepercayaan yang di berikan kepada kita tidak bersifat kekal melainkan suatu saat bisa terjadi pergantian ataupun mutasi seperti halnya dilaksanakan hari ini.

Sebagai seorang Camat yang dalam pelaksanakan tugasnya memerlukan pikiran dan perjuangan moral yang tidak ringan dikarenakan kita langsung berhadapan dengan masyarakat yang beragam tingkah laku serta sosial budaya yang berbeda satu sama lain.pintar-pintarlah bergaul dan bermasyarakat dengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat,Jelas Sekda.

Dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Berbak ikut hadir Para Asisten,Kabag Kacabjari Nipah Panjang,Kapolsek, TNI AL, Babinsa, Ka.KUA,Lurah,Kades Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Ketua Tim PKK Kecamatan/Desa serta undangan lainnya.(Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini