MEDIA PURNA POLRI,KALBAR- Pada kesempatan ini Husin akan memberikan informasi tentang pendaftaran siswa baru SMP 5 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya 2019/2020 dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi panduan bagi dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon siswa baru SMP 5.

Pada setiap tahun ajaran baru, setiap sekolah dimanapun itu dan jenjang pendidikan apapun, sudah dipastikan akan melakukan penerimaan siswa baru.

Penerimaan siswa baru tersebut dilakukan untuk menyeleksi calon siswa baru dan sekaligus untuk mengetahui informasi awal mengenai kemampuan, minat, dan bakat yang di miliki oleh calon siswa baru.

Dengan mengetahui kemampuan, minat, dan bakat yang dimiliki oleh calon siswa, apabila nantinya yang dinyatakan lulus seleksi maka akan dimasukkan ke kelas unggulan atau kelas khusus bagi siswa berprestasi jika memang sekolah SMP 5 memiliki kelas khusus bagi siswa berprestasi.

Yang telah lulus dari Jenjang Sekolah Dasar (SD) atau dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) perlajaran yang dipelajari di SMP adalah ajaran umum yang biasanya diajarkan disekolah, Ujar Husin.

Berikut ini Kepala Sekolah M. Arip, S.sos ditemui Wartawan Porna Polri di ruang tamu ia memberikan informasi juga mengenai pendaftaran Siswa Baru SMP 5 128 Siswa ada 4 Kelas satu Jornasi per kelas 32 siswa. Yang ada di Kecamatan Sungai Kakap yang telah maju menggunakan sistem online yang diakses melalui situs online.

Dengan adanya sistem online ini, diharapkan dapat memudahkan calon siswa baru untuk melakukan pendaftaran serta memantau hasil seleksi atau kelulusan.

Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengisi sejumlah data pendaftaran melalui situs online pada situs tersebut yang ada di masing-masing wilayah kota atau Kabupaten tempat tinggal.

Situs pendaftaran online siswa baru dimaksud adalah Siap-ppdb merupakan pusat informasi penerimaan siswa baru online mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, hingga pengumuman kelulusan semuanya dpat diakses secara online.

Setelah melakukan pendaftaran secara online, nantinya calon siswa baru harus datang langsung ke sekolah tujuan untuk memverifikasi data / berkas pendaftaran. Setelah data diverifikasi, selanjutnya ikuti petunjuk dari panitia penyelenggara untuk mengikuti proses pendaftaran langsung siswa baru di SMP 5.

Pendaftaran langsung yang dimaksud disini yaitu calon siswa baru melakukan pendaftaran secara langsung dengan cara datang ke sekolah tujuan untuk melakukan pendaftaran.

Calon siswa baru sebelumnya harus mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran atau persyaratan pendaftaran yang harus di bawa saat melakukan pendaftaran,Ungkap M. Arip ( WH/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini