MEDIA PURNA POLRI,JAWA BARAT- Pada Hari Rabu Tanggal 10 Juli 2019 pada Pukul 08.00 WIB. Bertempat di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Jalan Alun-alun Barat No.04,Desa Pagaden,Kecamatan Pagaden,Kabupaten Subang,sedang dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Ke – 73 dengan tema “Dengan Semangat Promoter,Pengabdian Polri Untuk Masyarakat,Bangsa Dan Negara.

Turut menghadiri acara tersebut,Unsur Forkopimda Kabupaten Subang,Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.M. Kapolres Subang,AKBP Muhammad Joni, S.I.K., M.Si., Dandim 0605 Subang,Letkol Arh.Edi Maryono,Ketua DPRD Kabupaten Subang,Ir. Beni Rudiono,Ketua Pengadilan Negeri Subang,Ketua Kejaksaan Negeri Subang,Dan Yon 312 Kala Hitam,Unsur TNI,Unsur Pemerintahan, Ketua Bhayangkari Cabang Subang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Subang,Kepala Dinas Jajaran Pemerintahan Kabupaten Subang,Camat Jajaran Pemerintahan Kabupaten Subang,Kapolsek Jajaran, Danramil Jajaran,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Pengusaha BUMN/BUMD,Media Pers,Cendikiawan, LSM dan Ormas sebanyak ± 2000 Orang.

Susunan Pasukan yang mengikuti acara tersebut
– 1 Ton Gabungan Perwira
– 1 Ton Sabhara Dalmas Polres Subang
– 2 Ton Sat Lantas Polres Subang
– 1 Ton Gabungan Polsek Rayon Utara
– 1 Ton Polsek Rayon Tengah
– 1 Ton Polsek Rayon Selatan
– 1 Ton Sat Intelkam Polres Subang
– 1 Ton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Subang.
– 1 Ton Gabungan Staf ASN Polres Subang.
– 1 Ton Dishub
– 1 Ton Senkom
– 1 Ton LSM / Ormas
– 1 Ton Santri

Dalam acara tersebut adapun yang mendapat penghargaan sebagai berikut :
A. Bintang Bhayangkara Nararia
1.Kharis Hermanto AIPTU NRP 68100353, KA SPKT 2 Polsek Blanakan Polres Subang.
B. Penghargaan Kapolres Subang
1.Bripka Yayat Sudrajat, S.H.Nrp. 84060510 Brigadir Polsek Purwadadi ( Bhabinkamtibmas Pasir Bungur) yang berprestasi dalam melaksanakan pembinaan Futsal Kecamatan Purwadadi sehingga memiliki Lisensi Level I Nasional berhasil membawa anak didiknya menjadi Juara I Liga AAFI Kabupaten Subang.
2. Sertu Asep Deni, Nrp. 3100153241181 Personil Koramil Ciasem 0605 Subang ( Babinsa Desa Sukamandi Jaya ) yang berhasil menciptakan Soliditas dan Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di Desa Sukamandi Jaya Ciasem Subang serta memiliki kemampuan sebagai Tenaga Medis di Puskesmad Kecamatan Ciasem.
3.H. Lili Rusnali, Kepala Desa Tegal Urung Kecamatan Legonkulon yang telah berhasil meningkatkan Masyarakat Tegal Urung Kecamatan Legonkulon untuk taat dan sadar hukum, mampu menciptakan soliditas di wilayahnya, dan bersinergitas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan.

Kapolres Subang bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia,Ir.H. Joko Widodo.
Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia, Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

Juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum,serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam momentum yang baik ini,marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan Negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan,dan pengabdian,serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Keras dan pengabdian Polri,telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam Negeri sepanjang Tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah,yaitu Asian Games,Asian Para Games,serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.
Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman,damai dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman,mulai dari perayaan Natal 2018. Tahun Baru 2019,sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif,arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar,stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu,bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Berbagai kejahatan lintas Negara,seperti peredaran Narkotika dan Human trafficking terus memerlukan penanganan secara profesional. Kejahatan terhadap kekayaan Negara,seperti tindak pidana korupsi, illegal fishing,illegal mining dan illegal logging,harus diberantas demi melindungi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Oleh karena itu,sebelum mengakhiri amanat ini, Saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas:
Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri,guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
Kedua Kedepankan strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern,mudah, murah,cepat,secara konsisten dan berkelanjutan.
Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum,guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan,dan berkeadilan.
Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah,serta masyarakat,dalam memelihara keamanan dalam Negeri.

Demikian amanat Saya, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan Hidayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat,Bangsa, dan Negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian.(Adi/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini