Media Purna Polri, Bali — Lomba yel-yel dan pidato, akan menjadi hal yang sangat menarik dan menyemarakan kegiatan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 105 Tahun Anggaran 2019.

Ketua panitia Lomba Kapten Caj Triyono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter generasi muda agar memiliki jati diri, sebagai generasi penerus bangsa kemudian memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan sikap mencintai bangsa dan negaranya.

Hal tersebut dijelaskan Kapten Triyono ketika dikonfirmasi Sabtu Pagi (06/07) via saluran telepon di Makodim 1610/Klungkung.

Dirinya menjelaskan dalam rangka TMMD Ke 105 di Desa Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, kegiatan sasaran non fisik diantaranya diisi dengan lomba yel-yel dan pidato, sementara technical meeting sudah digelar Kamis 4 Juli 2019 lalu bertempat di Aula Makodim 1610/Klungkung, Jalan Ahmad Yani No. 2, Semarapura, Klungkung.

Dalam technical meeting lomba yel-yel dan pidato tersebut dihadiri oleh 65 orang siswa dan siswi SMP dan SMA se Kabupaten Klungkung dengan mengambil tema lomba, “Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI”.

Salah seorang siswa I Gede Agus Semarajaya dari SMA Negeri 2 Semarapura mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat memberi motivasi dan semangat serta kedisiplinan bagi siswa dan siswi, dimana kita  sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki jiwa patriot dan jiwa merah putih untuk selalu mencintai, membela bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membina kami┬ásebagai generasi muda”, ungkap Gede Agus Semarajaya.

(Oscar/IBD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini