Media Purna Polri, DKI Jakarta –     Jakarta Islamic Centre mengadakan kegiatan halal bihalal di ruang Audio Visual. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Managemen dan Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Wakapolsek Koja Jakarta Utara, Kabag Kesra Walikota Jakarta Utara, Ketua DMI DKI, Ketua MUI Jakarta, para imam dan penceramah di masjid JIC dan para karyawan JIC (20/6/19).

Kepala Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, KH Ahmad Shodri dalam sambutannya mengharapkan setelah libur lebaran dan halal bihalal kinerja harus ditingkatkan lagi, seperti peningkatan kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan kawasan JIC.

“Peningkatan disiplin waktu dan kerja keras merupakan manifestasi dari puasa bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Intinya halal bihalal itu menyongsong hari esok yang lebih baik ” jelasnya.

Dalam acara ini dibacakan ikrar halal bihalal oleh Kepala Badan Managemen dan jamaah dianjurkan agar mendengarkan lebih dulu ucapan pemimpin ikrar. Setelah itu baru diikuti perlahan lahan oleh hadirin, kalimat per kalimat; berikut isi ikrar: “Pada hari ini, saya halalkan dan maafkan segala kesalahan hadirin yang ada di sini, baik disengaja maupun tidak, lahir maupun batin, besar maupun kecil, ikhlas dan ridha karena Allah ta`ala. Pengucapakan Ikrar halal bihalal merupakan tradisi lebaran Betawi yang diajarkan oleh KH Abdurahman Nawi.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menekankan bahwa JIC sekarang mengalami peningkatan dalam publikasi baik melalaui media sosial, web resmi JIC, maupun media online sehingga kegiatan yang ada di JIC bisa diakses dan diketahui oleh banyak orang tanpa ada batas.

“Kita harus banyak bersyukur apa yang telah Allah berikan kepada kita sehingga kenikmatan yang lain akan diberikan kepada kita. Saya berharap sebagai Pemerintah Kota Jakarta Utara agar JIC lebih baik ke lagi ke depan bisa memberikan pencerahan kepada umat dengan berbagai macam kegiatan yang positif” jelas Darmawan Kepala Bagian Kesra Walikota Administrasi Jakarta Utara dalam sambutannya.( Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini