Media Purna Polri, NTT — Kepolisian Resort Kupang Kota sementara melidik pembangunan gedung baru Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) Kota Kupang yang sementara mangkrak di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi, S.H, M.H kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019) mengatakan bahwa dalam minggu ini pihaknya akan bersama tim ahli dari politeknik akan turun ke lapangan guna mengkroscek berapa prosentase fisik yang tergelar dengan berapa keuangan negara yang sudah keluar.

“Dalam minggu ini kami berasama tim ahli turun untuk kroscek menghitung gambar bangunan dikaitkan dengan fisik yang tergelar, berapa prosentasenya” ujar Bobby.

Lebih lanjut dikatakan, dari total anggaran, jumlah yang sudah keluar prosentasenya berapa. kalau ternyata ada pembayaran melebihi fisik tergelar maka itu perlu ada klarifikasi lanjutan ke pihak panitia karena bisa saja daerah melakukan pembayaran melebihi fisik yang tergelar.

Perlu diketahui bahwa proyek ini dikerjakan oleh PT. Ditaputri Waranawa dan sudah dikerjakan pasca penandatanganan kontrak pada tanggal 31 Agustus – 28 Desember 2018. waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender. dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3.838.525 000.

Sementara terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Herold Devi Loak saat di konfirmasi oleh media ini via whatsappnya menjelaskan bahwa benar dirinya sebagai PPK, dan proyek itu betul manggrak karena kontraknya tidak mampu lagi.

“Iya saya sebagai PPK dan kontraktornya tidak nampu lagi. saya baru beri uang muka 20 persen dan dia kerja sudah 23,4 persen” Kata Devi Loak.

Ia melanjutkan, bahkan sudah di audit oleh BPK dan Inspektorat dan saya minta untuk di PHK setelah di audit. belum ada termin selama ini. Pungkas Devi Loak.(Oscar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini