MEDIA PURNA POLRI,NTT- Acara serah terima Kepala Sekolah SMKN 5 Kupang dari Plt (Pelaksana tugas), Asa M. Lathang kepada Kepala Sekolah definitif, Safirah C. Abineno dilaksanakan secara sederhana di SMKN 5 Kupang, Jln Nanga Jamal, Naikoten 1, Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (21/5/2019).

Serah terima jabatan Kepala Sekolah ini dilakukan karena selama beberapa bulan yang lalu Kepala Sekolah SMKN 5 Kupang dipimpin oleh Plt. dan pada Tanggal 7 Mei 2019 Kepala Sekolah definitif dilantik oleh Wakil Gubernur NTT.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kabid Dikmen, Korwas, Kepsek definitif, Plt Kepsek, Komite sekolah, Seluruh dewan guru dan Staf SMKN 5 Kupang.

Dalam sambutannya Plt Kepala Sekolah, Asa M Lathang ungkapkan rasa bangga dan berterima kasih karena dari SMKN 5 Kupang ada 4 guru yang berkompotisi menjadi calon Kepsek dan akhirnya Ibu Safirah yang semula merupakan guru di sekolah ini akhihrnya menjadi Kepala Sekolah.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena teman kami, Ibu Safirah akhirnya menjadi Kepala Sekolah di sini. kami akan mendukungnya agar memajukan sekolah ini”, Kata Asa.

Sementara Kepala Sekolah defitif, Safirah C. Abineno dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi Kepala Sekolah melalui banyak proses dan rintangan namun itu semua atas kehendak Tuhan sehingga terbukti dirinya menjadi Kepala Sekolah. Dia juga berterima kasih kepada Pak Asa yang telah berupaya membangun sekolah ini.

“Saya akan memulai dari nol. untuk itu Saya minta kepada semua guru untuk kita bersama bergandeng tangan membangun sekolah ini. Tanpa kerja sama yang baik maka sekolah ini tidak bisa berkembang”, Ucap Safirah.

Dia juga berterima kasih kepada Dinas Pendikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang telah membimbing dan memberikan kesempatan kepadanya.

Sementara itu juga Kabid Dikmen, Pius Rasi mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, mengungkapkan pentingnya menjaga keutuhan. Yang berlalu biarlah berlalu. Ketika ada persoalan maka selesaikanlah secara bijak.

“Kami dari Dinas juga mengucapkan proficiat untuk ibu Safirah. Kerahkan semua kemampuan dan potensi yang ada untuk memajukan dan membesarkan SMKN 5 Kupang ke depan”, Pungkasnya.

(Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini