MEDIA PURNA POLRI,BALI – Tim Pengawasan dan Evaluasi atau Wasev bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) Staf Teritorial TNI Angkatan Darat turun untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi ke Kodim-Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, termasuk mengunjungi Kodim 1619/Tabanan, Kamis (16/05).

Tim Wasev Sterad dipimpin oleh Kolonel Czi Wakhyono bersama dua orang Staf yaitu Mayor Inf Galih dan Serka Enwar Jhonata.

Kedatangan Tim WasevĀ  disambut oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto beserta Jajaran antara lain Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Inf Wayan Notes S.Sos., Para Danramil dan Perwira Staf serta Perwakilan Babinsa.

Kegiatan diawali dengan pengarahan Ketua Tim Wasev kepada seluruh Perwira dan perwakilan Babinsa di Aula Makodim. Kemudian Tim Wasev melakukan peninjauan Sawah Demontration Plot atau Demplot di
Subak Pelem Gede, Desa Batuaji Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Dalam peninjauan sawah Demplot tersebut Tim Wasev menilai bahwa dalam prakteknya memang benar ada dan dilaksanakan dalam rangka program swasembada pangan berupa sawah DemplotĀ di Kodim 1619/Tabanan.

Secara fisik sawah Demplot seluas 1 hektare 22 are dan termasuk padiĀ hitam organik seluas 22 are, sedangkan untuk alat mesin pertanian atau Alsintan baik traktor maupun alat bajak kering yang ada di lapangan benar-benar digunakan secara efektif.

Selain itu Tim Wasev juga mengecek sistem pola tanam mulai dari pengolahan tanah, pembibitan denganĀ tray, jenis padi yang ditanam, pemupukan dan jenis pupuk yang digunakan sampai dengan panen dengan capaian 6,126 ton.

Tidak ketinggalan Tim Wasev juga meninjau, pembibitan ikan nila yang ada di kolam sawah Demplot.

(Oscar/IBD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini