MEDIA PURNA POLRI,LAMANDAU – Ibadah puasa pertama di bulan ramadhan dimulai tanggal 6 Mei 2019 yang lalu atau 1 Ramadhan 1440 H, kami berharap warga muslim di kabupaten Lamandau mengisi bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah,Rabu 15 Mei 2019 disampaikan di ruangan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto.

Wakil Bupati Lamandau Menambahkan,Seperti ibadah sholat berjamaah, sholat sunnah dan tarawih, perbanyak membaca dan mendalami Al-Qur’an, bersedekah serta kegiatan positif lainnya.

Sehingga nantinya harapan kami umat muslim di Lamandau semakin bertaqwa hal ini juga akan membantu mensukseskan visi misi Pemda Lamandau meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

Terhadap Tuhan yang maha esa. Demikian juga dengan saudaraku umat non muslim yang ada di kabupaten Lamandau, agar menghormati dan menghargai mereka yang sedang  berpuasa,”pungkasnya.

Kami sudah membuat himbauan selama bulan puasa ini agar pemilik warung makan tidak dibuka secara terang-terangan, selama puasa  namun di tutup tirainya.

Memerintahkan satpol PP melakukan penertiban tempat hiburan malam, Razia dan penertiban penjualan miras, larangan dan  penertiban penjual petasan,himbauan agar meninggalkan rumah pada saat tarawih dalam keadaan aman.

Kompor dipastikan sudah padam, rumah terkunci. Kami dari pemerintah daerah berharap suasana bulan ramadhan di kabupaten Lamandau kondusif, rasa toleransi yang tinggi sehingga Betul-betul dapat beribadah dengan baik. Adapun kegiatan dari Pemda selama Ramadhan adalah melaksanakan kunjungan safari Ramadhan dan sholat tarawih berjamaah.

Pada masjid di 8 kecamatan yang ada di kabupaten Lamandau, juga dalam kesempatan tersebut bisa berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi sebagai bahan Untuk program kegiatan maupun evaluasi selanjutnya.

Kami juga berharap agar selama puasa umat muslim dapat menjaga kesehatannya seperti minum 8 gelas air pada saat sahur dan buka puasa, berbuka dengan makanan yang manis alami tanpa gula, melakukan olah raga ringan untuk kebugaran tubuh minimal 15 sampai 30 menit serta kurangi dan berhenti merokok,”tutup Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto. (Sahwandi Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini