MEDIA PURNA POLRI,ROKAN HILIR- Tanah Putih Tanjung Melawan pemilihan umum  2019 di seluruh wilayah Republik Indonesia khususnya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah usai dengan baik.

Secara umum Pemilu 2019 sudah berjalan dengan jujur, adil dan transparan serta tidak ada kecurangan. Dan yang ditunggu hanyalah hasil dari Perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasca Rekapitulasi, terdapat masih ada saling klaim kemenangan dari para kubu. Akibat saling klaim kemenangan tersebut membuat masyarakat merasa khawatir akan mempunyai potensi saling tuduh adanya kecurangan.

Hasil konfirmasi dengan Tokoh Masyarakat Datuk Kepenghulan Tanah Putih Melayu Besar H.INDRA HDI Dikantornya, Tanah Putih Tanjung Melawan, mengatakan bahwa dirinya menghimbau kepada Elit Politik maupun Tokoh Masyarakat dan warga untuk menahan diri, mengimbau seluruh pihak untuk tidak terpancing terlebih dengan adanya isu People Power yang memanaskan situasi yang sudah kondusif ini, Pungkasnya,Ayo kita tolak People Power, Ungkapnya.

Kami himbau kepada para Elite Politik dan para Tokoh Agama maupun masyarakat kiranya mendinginkan suasana. Jangan berkomentar yang tidak-tidak yang dapat memancing amarah yang pada akhirnya dapat menimbulkan tindakan melawan hukum.

Ingat jangan ada yang namanya People Power,Himbau Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama SURURI.S.HI.

Lebih lanjut Tokoh Agama SURURI.S.HI,yang sangat berpengaruh di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Hampar ini meminta agar seluruh pihak bersabar menunggu hasil resmi Penghitungan KPU RI. Negara kita adalah Negara Demokrasi dan wujudkan Bhineka Tunggal Ika.

Mari  kita hindari turun kejalan dan jangan bertindak anarkis, Ujar Tokoh Agama SURURI,S,HI dan Beilau berkata pada Pemilu kali ini berdasarkan hasil pengamatan kami bahwa Pemilu sudah berjalan dengan tertib, jujur dan adil serta tidak ada kecurangan khususnya di Kecamantan Tanah Putih Tanjung Melawan, Ungkapnya.

Mari bersatu menjaga Persatuan dan Kesatuan di Republik Indonesia yang kita cintai ini, siapapun terpilih itulah Pemimpin kita yang harus kita dukung dan hormati berdasarkan Undang-Undang, semoga dapat membawa Bangsa ini untuk lebih maju, Jelas Tokoh Agama SURURI S,HI.

Empat Kepenghuluan Tanah Putih Tanjung Melawan mengatakan hal yang sama yang diungkapkan oleh SURURI, Ayo masyarakat kita tanamkan jiwa damai dan rukun demi Indonesia kita yang kita cintai ini, sekali lagi mari kita tolak People Power,Pungkasnya.(Tutur Suriadi Mpp)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini