MEDIA PURNA POLRI,TALIABU- Sidang lanjutan kasus perkara perdata atas Sengketa Lahan pasar Nggele yang berlokasi di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, yang dikuasai dan diduga melawan hukum oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang telah mendirikan sebuah bangunan Pasar pada lahan objek sengketa tersebut.

Kuasa Hukum Penggugat Mustakim Ladee kepada media ini Rabu (15/5/2019), mengatakan Sidang Lanjutan perkara perdata Perbuatan Melawan Hukum (PHM) dengan No. 2/Pdt.G/2019/PN Bobong. selaku kuasa hukum penggugat dari H. Lamusa sebagai pemilik lahan Melawan Pemerintah Desa Nggele, dalam hal ini Kepala Desa Kades) Nggele sebagai Tergugat I dan Tergugat II Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu dalam hal ini Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Sidang lanjutan tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bobong, Jalan. M. Taher Mus tepat pada pukul 12.00 WIT, Kata Mustakim

β€œBahwa sebagaimana agenda sidang tersebut dilaksanakan sesuai Relaas panggilan sidang yang telah di jadwalkan, pada agenda sidang yang mendengarkan jawaban tergugat I dan tergugat II. Atas gugatan Penggugat yang diajukan kuasa hukum Pengugat, dimana pembacaan jawaban tergugat I dan tergugat II yang di bacakan di hadapan Majelis Hakim dan Kuasa Hukum Penggugat.

Lanjut Kuasa Hukum Penggugat Mustakim Ladee, Dalam jawaban Para tergugat telah jelas pada poin (1) satu Para tergugat mengakui dan membenarkan bahwa lahan yang dipersengketakan merupakan lahan milik Penggugat, sebagaimana yang di didalilkan Penggugat dalam gugatanya. Terhadap Jawaban tergugat atas Gugatan Penggugat setelah di bacakan bergantian oleh tergugat I dan tergugat II yang di dengarkan langsung oleh Majelis Hakim dan Kuasa Hukum Penggugat, Jelasnya.

β€œSidang lanjutan akan digelar pada senin (20/5/ 2019), dengan agenda Penggugat menjawab kembali apa yang menjadi jawaban Para tergugat terhadap Gugatan Penggugat sebagaimana istilah dalam hukum acara dalam prakteknya Replik Penggugat atas Jawaban Para Tergugat, ungkap Kuasa HukumPenggugat,Mustakim Ladee SH.MH, Edi Hasim Lamadu, S.H.M.H, Erik Ronaldo Alimun SH dan Raswin Baka S.H. (Isto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini