MEDIA PURNA POLRI,TANJAB TIMUR-Seorang wanita cantik mempunyai tato dilengan kirinya RR (20) asal warga Kuala Enok Kabupaten Inhil Riau terpaksa digelandang pihak BNNK Tanjung Jabung Timur Jambi ,saat kedapatan hendak mengantar barang haram (Sabu) kelapas Narkoba Muara Sabak.

Diketahui RR merupakan seorang pekerja salon dikota Jambi diringkus pihak BNNK (29/4/2019) dibulan lalu sekitar pukul 10.15 wib.

Kurir cantik ini yang diamankan petugas BNNK tersebut tepat didepan LP Narkotika Muara Sabak ketika hendak mengantar 10 paket kecil Sabu kepemesannya yang berada dilapas Narkotika Muara Sabak.

“Tersangka RR kita amankan ketika dirinya hendak mengantar barang bukti (BB) kepemesannya saat digeledah Kita temukan paket Sabu tersebut yang disembunyikan dalam sepatu yang digunakannya.

Kita melakukan pengintaian selama satu bulan,Ujar AKBP Cecep Subariat pada saat konferensi pres senin siang (13/5/2019).

Dikatakannya pula modus tersangka sendiri sebagai pengunjung namun membawa Sabu atas pesanan TSK yang ada dilapas,namun statusnya bukan napi masih dalam penyelidikan dengan inisialnya MRA merupakan napi titipan Polres Tanjung Jabung Timur dan saat ini masih dalam tahap pengembangan ,Jelasnya kepada awak media.

Barang bukti (BB) yang diamankan ada 10 paket Sabu dengan berat 2,200 gram yang disimpan tersangka didalam sepatunya.

BB lainnya juga berhasil ditemukan dari hasil pengambangan dirumah TSK dikawasan beringin Kota Jambi ditemukan alat bong diketahui tersangka ini selain berperan sebagai kurir juga sebagai pemakai,diketahui dari hasil tes urine yang kita lakukan ,Jelasnya.

Dalam menjalankan aksinya RR dibayar Rp 1 000.000 atas pemesan untuk sekali antar,Karena tergiur dengan uang tersangka menerima tawaran tersebut sebelum tertangkap oleh petugas.

Ketika disinggung ada keterkaitan tidaknya dengan jaringan lapas,BNNK sebutnya untuk sementara tidak ada karena pemesan masih TSK bukan napi ada satu orang sudah diperiksa di Polres Tanjung Jabung Timur untuk tersangka dijerat UU No 35 tahun 2009 Pasal 114 Ayat 1,112 Ayat 1 tambah 127 karena pemakai dengan ancaman diatas 5 tahun,Ungkapnya.
(Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini