MEDIA PURNA POLRI,NTT- SMK Negeri 1 Kupang sangat berbangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu peserta UNBK Tahun 2019. meraih nilai tertinggi SMK se-Provinsi NTT untuk mata pelajaran matematika.

Hal ini diungkapkan oleh ketua kompetensi keahlian (UPW) sekaligus guru produktif UPW, Ni KT. Natih Wardani, S.St, Par, M.M didampingi oleh Sek Waka Humas sekaligus guru mata pelajaran matematika, Anderias Tanaem, S.Pd kepada media purnapolri.net di ruang jurusan pariwisata SMKN 1 Kupang, Selasa (14/5/2019).

Natih sapaannya menuturkan, kami keluarga besar SMKN 1 Kupang sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh siswi kami atas nama Grace Jacguelin Bani yang telah meraih nilai tertinggi UNBK untuk mata pelajaran matematika dengan nilai maksimum 100 level SMK se-Provinsi NTT.

“Jujur kami sangat bangga sekali kerena latar belakang anak ini dari keluarga yang sangat sederhana dan dia bisa membuktikan prestasi yang membanggakan”, Ujar Natih Wardani.

Grace Jacquelin Bani merupakan putri pertama dari pasangan Bapak Jahischial Bani, S.Pd dengan Ibu Margarita Cendana Ayub.

“Grace merupakan salah satu siswa yang aktif dalam mengikuti pembelajaran. Dia agak pendiam dan waktu jam istirahat pun dia tetap didalam kelas dan selalu mencakar-cakar rumus dan setiap diberikan soal pasti yang pertama cepat mengerjakan. Bahkan dia juga selalu mengajarkan teman-temannya di kelas”, Katanya.

Bahkan jelang sebelum UNBK kita lakukan pembekalan selama tiga bulan dan dia sangat aktif sekali.

Senada juga di tambahkan oleh Anderias Tanaem, S.Pd, guru matematika, ini membanggakan sekali untuk sekolah, keluarga dan kami bapak/ibu guru. Karena Grace bisa mengharumkan nama sekolah.

Terkait dengan prestasi ini, semua dari proses konsep matematika dari SD, SMP hingga SMK. Dan secara pribadi Grace tenyata punya ketelitian yang sangat baik. Jadi berbicara matematika yang dibutuhkan yakni ketenangan mengerjakan soal dan banyak berlatih.

Kami berharap dengan keberhasilan Grace memotivasi adik-adik kelasnya agar lebih rajin belajar lagi. Karena yang di pelajari itu sama hanya orangnya yang berbeda. Kenapa dia bisa kita tidak.

Sementara terkait dengan keberhasilan Grace Jacquelin Bani dan teman-teman nya yang masuk sepuluh besar pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, Mathias M. Beeh, S.St, Par, M.M memberikan penghargaan berupa piagam dan uang tunai.

Dan dari jurusan pariwisata yang mana Grace dan dua temannya merupakan jurusan pariwisata meraih nilai tertinggi urutan tiga dan delapan untuk SMK se-Kota Kupang. Mereka mendapat penghargaan juga berupa uang tunai meskipun nilainya tidak seberapa, Tutur Ni KT. Natih Wardani.

Sekolah berharap dengan adanya penghargaan berupa piagam dan uang tunai kepada siswa yang berprestasi agar bisa memotivasi adik kelas mereka untuk lebih giat belajar, jangan buang waktu supaya bisa mendapat nilai terbaik agar mudah untuk ke universitas atau mendapatkan pekerjaan.

(Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini