MEDIA PURNA POLRI,KUPANG – Merasa lolos, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2019-2024 Angelius Wake Kako, S.Pd, M.Si menyambut hasil pleno rekapitulasi suara Komisi Pemelihan Umum (KPU) Provinsi NTT dengan ucapan terimakasih kepada masyarakat NTT yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Wakil di DPD RI lima tahun ke depan.

Hal ini di utarakan Angelius Wake Kako, S.Pd, M.Si kepada Wartawan baik dari Media Cetak, Online dan Elektronik pada kegiatan konfrensi pers, yang bertempat di Hotel Papa Jhon’s Kupang, Sabtu (11/05/2019) malam.

Angelinus mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan-Nya selama proses Pemilihan Umum (Pemilu). Terimakasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mempercayai kami gerbong muda memperjuangkan aspirasi rakyat lima tahun kedepan. Ini hasil yang luar biasa dari perjuangan orang muda NTT dalam Pemilu kali ini.

Ia melanjutkan, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh Penyelenggara Pemilu yang telah melangsungkan Proses Pemilihan dengan transparan sesuai amanat peraturan Perundang-undangan yang ada.

Angelius juga memohon kepada seluruh relawan AWK se-NTT untuk tetap mengawal bersama tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan masyarakat kepada gerbong muda ini.

“Perjuangan baru dimulai, tetap kompak dan sama-sama mengawal mandat rakyat NTT,” pesan Angelius Wake Kako kepada relawan AWK.

Selain itu pada kesempatan ini, Angelius mengatakan, kepada semua teman muda NTT untuk dapat selalu yakin dengan perjuangan yang digeluti dan percaya diri mewakili masyarakat di sekitar. Siapkan diri, pegang prinsip dan berani bertarung untuk masyarakat banyak.

Sementara itu, Koordinator Relawan AWK se-NTT, Saturminus Djawa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat NTT yang dalam Pemilu kali ini menciptakan corak baru dalam iklim politik NTT dengan mempercayakan mandat kepada orang muda di Parlemen Pusat.

Dirinya mengajak seluruh relawan AWK untuk tetep bersinergi dengan kompak dalam rangka mengawal kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Selain itu apresiasi kepada penyelenggara Pemilu yang telah melangsungkan pesta demokrasi lima tahunan ini sesuai amanat Undang-Undang.

“Berdasarkan laporan teman-teman relawan yang mengawal proses dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pleno Kabupaten, pihak penyelenggara mampu melaksanan tugas sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu diwaktu yang sama, Dewan Pembina Relawan AWK, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma menegaskan hasil luar biasa perjuangan orang muda NTT dalam Pemilu 2019 ini tidak lepas dari restu generasi tua kepada orang muda untuk dapat ikut serta dalam perwakilan di tingkat Nasional.

“Hasil baik perjuangan ini tidak lepas dari restu generasi tua yang mendukung dan ikut meyakinkan masyarakat bahwa kali ini orang muda NTT harus didukung menjadi wakil di Parlemen Pusat,” katanya.

Menurutnya, AWK adalah sosok orang muda yang terjun dan berjuang, menjadi aktivis untuk kepentingan orang banyak. Keterwakilannya hari ini di Parlemen merupakan pesan moral dan motivasi bagi orang muda untuk yakin berkontribusi bagi masyarakat, pungkas Agustinus.

Untuk diketahui bahwa berdasarkan Form DBI resmi hasil Pleno KPUD Kabupaten se-NTT, yang telah diplenokan di KPU Provinsi NTT, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2019-2024, Angelius Wake Kako, S.Pd, M.Si meraih suara sebanyak 179.190 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT.

(Oscar MPP)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini