MEDIA PURNA POLRi,SINJAI- Kepala Kepolisian Resort Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi Sebril Sese, S.Ik didampingi Kasat Intelkam Iptu Muh. Arif, SE bersama personil gabungan Intel, Sabhara dan TNI Kodim 1424 kawal langsung hasil rekapitulasi perhitungan Pemilu menuju KPU Provinsi. Jum’at malam (03/5/2019).

Diketahui bahwa Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Sinjai yang digelar sejak Kamis (2/5) di Aula KPU Sinjai selesai pada Jum’at (3/5) sore, berakhir dengan situasi kondusif.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi Sebpril Sesa, S.Ik mengatakan bahwa rangkaian pengamanan Pleno Rekapitulasi KPU Sinjai yakni Suara Presiden /Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah selesai 100 persen.

Dengan demikian, pengamanan Polres Sinjai tidak hanya berhenti hingga sampai disitu, sebab pendistribusian hasil pleno tetap dilakukan pengawalan oleh TNI dan Polri ke KPU Provinsi Sulsel.

Selain itu, pengamanan juga dilaksanakan terhadap kotak suara dari tempat pleno yang akan dikembalikan ke gudang KPU Sinjai termasuk pengamanan gudang KPU hingga rangkaian Pemilu 2019 dinyatakan berakhir.

โ€œProses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 KPU Sinjai telah selesai dan hasilnya langsung dikirim ke kantor KPU Provinsi Sulsel malam ini juga,โ€ Ungkap Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan rapat pleno berjalan dengan lancar dan kondusif, tidak ada kendala yang mengganggu serta seluruh petugas juga dalam kondisi baik.

โ€œPengamanan berlangsung lancar, seluruh personel pengamanan baik TNI maupun Polri maupun petugas KPU, Bawaslu, PPK serta seluruh saksi dalam kondisi tanpa kurang satu apapun,โ€ Tegasnya.

Kesempatan itu juga, Kapolres Sinjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pendukung dan masyarakat yang telah mensukseskan seluruh rangkaian Pemilu 2019 di Kabupaten Sinjai sehingga berlangsung aman, damai dan kondusif.

โ€œTNI dan Polri mengawal seluruh rangkaian Pemilu 2019 yang sudah dilakukan secara berjenjang hingga hasilnya dikirimkan ke KPU Provinsi Sulsel, terima kasih kepada seluruh unsur dan masyarakat walaupun berbeda pilihan namun mampu menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Sinjai,โ€ Ujarnya.
(Mpp Sulsel/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini