MEDIA PURNA POLRI,NIPAH PANJANG-Mengusung Tema ” Menguatkan Pendidikan,Memajukan Kebudayaan” .Hari kamis 2 Mei 2019 digelar Upacara HARI PENDIDIKAN NASIONAL dilaksanakan bertempat dihalaman Kantor Camat Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Camat Nipah Panjang Kamarudin S.Stp. yang sekaligus membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Riyan Hidayat .Spd. Untuk petugas Upacara dan Obade dari siswa siswi SMA N. Tanjab Timur.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di bacakan oleh Camat Nipah Panjang Kamarudin .S.Stp.menyampaikan Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur .Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung.Hadirnya Revolusi 4 .0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar.Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik.Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri Bangsa ditengah perubahan global yang bergerak cepat.

Saat ini peserta didik kita didominasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru.Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan :Keluarga,sekolah dan masyarakat,Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan Nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat,ketrampilan dan kecakapan yang tinggi,sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,Jelasnya.

Camat Nipah Panjang Kamarudin .S.Stp.berpesan kepada pelajar siswa siswi dan para guru (PNS) hindari dan jangan coba-coba dengan namanya Narkoba bila mana ada terjadi untuk melakukan tes urine ada yang terdapat tidak ada ampunan bagi mereka yang terlibat Narkoba,Tegas Camat.

Upacara kali ini dihadiri oleh .Kapolsek, Koramil,TNI.AL.Dinas Perhubungan,Ka.KUA,Lurah Nipah Panjang satu dan dua para kepala sekolah pelajar dari tingkat SD,SMP,MTSN,SMA Sederajat Pengawas Sekolah dan Undangan lainnya. (Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini