MEDIA PURNA POLRI,NIAS- SMP Negeri I Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK), hari ini, Senin (22/4).
Karena terbatasan sarana komputer (laptop) maka peserta ujian yang berjumlah 119 orang terpaksa dibagi dalam 5 sesi, Tutur Kasek SMPN 1 Pulau Pulau Batu kepada wartawan MPP diruang kerjanya.

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 1 Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan sebanyak 119 siswa. 97 orang siswa SMPN 1 PP. Batu dan 22 orang, siswa MTs Simaulaya yang bergabung disekolah ini untuk ujian.

Selanjutnya, berhubung jumlah komputer yang kita usahakan sangat terbatas, hanya satu lokal, maka siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kita laksanakan secara bergantian. Kita bagi 5 sesi atau 5 kali masuk.

Hanya sebanyak itu komputer (laptop) yang bisa kita upayakan, kita pinjam dan swadaya dari orang tua siswa. Walaupun demikian pelaksanaan UNBK harus berjalan sesuai dengan mekanisme dan KSOP yang telah ditentukan, agar sekolah ini setara dengan sekolah-sekolah yang ada di daerah lain, Ucap alumni Sekolah Tinggi Kristen Tarutung itu.

UNBK dimulai pada hari Senin (22/4) dan akan berakhir pada hari Jum’at (27/4). Kita doakan saja supaya semuanya dapat berjalan dengan baik, siswa peserta UNBK sehat dan dapat mengikuti ujian sebagaimana mestinya. Mudah-mudah PLN dan jaringan telekomunikasi tidak ada gangguan selama pelaksanaan UNBK.

Bagaimana pelaksanaan USBN yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 13 April 2019, Pak Kasek, tanya wartawan, Kasek yang sedang menyelesaikan S2-nya itu, menjelaskan, sudah selesai. Berjalan dengan baik tanpa kendala. Mudah-mudahan dan harapan kita anak-anak (siswa) bisa lulus seratus persen.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dengan MPP, Saya sebagai Kasek disekolah ini, memohon kepada Pemerintah supaya sarana komputer (laptop) untuk sekolah ini dapat diperioritaskan pengadaanya. Ini menyagkut sumber daya manusia yang sedang kita bangun.

Kita upayakan agar tamat SMPN 1 Pulau Pulau Batu saat melanjutkan pendidkan, baik lokal maupun luar daerah tidak ketinggalan jauh dalam penguasaan tehnologi komputer, Dia mengakhiri (IR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini