MEDIA PURNA POLRI,NIAS- SMP Negeri I Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) mulai hari Senin, tanggal 8 April 2019, dan kami sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 22 April 2019, aku Kasek SPMN 1 PP. Batu.

USBN yang dimulai pada hari Senin (8/4) dan berakhir pada hari Sabtu (13/4), pesertanya sebanyak 97 orang dan dibagi dalam 5 lokal. Menurut Kasek SMPN I Pulau Pulau Batu, Nias Selatan, E. Hondro, STH yang ditemui wartawan MPP saat monitoring pelaksanaan USBN itu, menjelaskan, pelaksanaan USBN itu berjalan dengan baik.

Selanjutnya Kasek menjelaskan bahwa SMPN I Pulau Pulau Batu telah siap melaksanakan UNBK pada tgl 22 April 2019, dengan peserta sebanyak 119 orang. Tambahan peserta yakni 22 siswa MTs Simaulaya yang bergabung mengikuti UNBK disekolah ini.

Ketika Wartawan MPP menanyakan tentang kesiapan SMPN 1 PP. Batu melaksanakan UNBK, Kasek yang sedang menyelesaikan S2 itu menerangkan, sekalipun sekolah ini belum dilengkapi sarana komputer untuk pelaksanaan UNBK tgl 22 April 2019, kami nyatakan siap melaksanakan ujian itu.

Kami telah menyiapkan 40 unit komputer yang kami pinjam dari orang tua siswa. Namun demikian karena keterbatasan sarana komputer, pelaksanaan UNBK disekolah ini dibagi 4 sesi.

Siswa yang akan menyelesaikan pendidikanya di SMPN 1 PP. Batu, harus mengikuti Ujian Simester, USBN dan UNBK, kata Kasek SMPN 1 PP. Batu.

Dan harapanya, tahun 2019 kiranya telah dilengkapi sarana komputer yang memadai sehingga pelaksanaan UNBK tahun 2020 bisa terlaksana dengan baik tanpa meminjam laptop orang tua siswa, Dia mengakhiri. (Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini