MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Calon Presiden 02 Prabowo Subianto beraksi saat kampanye terbuka di Lapangan Galuh Kabupaten Karawang, Jum’at (29/3). Selain berorasi, Prabowo juga membaca puisi, berjoget dan melemparkan jaket ke arah para pendukungnya.

Dalam orasi politiknya, disampaikan kalau rakyat sudah pintar dan tidak bisa dibohongi, apalagi dicurangi. Ia menilai kalau selama ini para elit di Jakarta telah berbuat curang dan kurang perhatian atas nasib rakyat.

Atas hal itu, Ia mengajak para pendukungnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti, untuk mencoblos pasangan Capres dan Cawapres 02.

Selain mencoblos, Prabowo menyampaikan agar pendukungnya mengawal setiap TPS di daerahnya masing-masing. Itu perlu dilakukan agar tidak ada kecurangan pada Pilpres nanti.

Selain berorasi, pada kampanye terbuka tersebut, Prabowo juga membacakan puisi karya Chairul Anwar berjudul “Karawang Bekasi”.

“Saya mau baca sajak, saudara – saudara bisa dengarkan!!! Judulnya Karawang Bekasi,” Kata Prabowo saat akan menutup orasi politiknya.

Sementara itu, setelah membacakan puisi, Parbowo berjoget dan menyapa para jurnalis yang meliput kegiatan kampanye terbuka.

“Saudara-saudaraku sekalian, ini ada media enggak? Hallo media,” Kata Prabowo disusul dengan gerakan berjoget di atas panggung yang disaksikan puluhan ribu pendukungnya.

Mengakhir orasinya, ia memohon maaf kepada para pendukungnya karena rela berpanas-panasan tetapi tidak mendapat imbalan apapun. Karena itu, Prabowo melepaskan jaketnya ke arah ribuan pendukungnya.

“Saya tutup mata ya, saya berikan jaket ini kepada kalian,” Ujarnya sembari melempar jaketnya.

Pada kampanye terbuka itu, hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman beserta sejumlah petinggi partai politik pengusung pasangan Capres dan Cawapres 02 lainnya.

Masa pendukung Prabowo juga datang dari berbagai wilayah seperti Subang dan Purwakarta yang didominasi para buruh pabrik.

Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman berorasi secara bergantian dan mengajak para pendukung pasangan 02 agar bekerja lebih keras, karena waktu pencoblosan tinggal menghitung hari. (Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini