MEDIA PURNA POLRI,SERANG – Dalam rangka memelihara suasana yang aman dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, personil Direktorat Samapta Polda Banten dibawah komando Kombes Pol Jondrial Sik, terus intens melakukan patroli dialogis. Kamis (28/3).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik menerangkan, patroli menggunakan roda empat dengan intens merupakan wujud kehadiran Negara melalui Polri ditengah tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Polda Banten menyisir rute hingga Kragilan, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Banten menjadi kondusif, ” kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, mewakili Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir.

Menurut Jondrial, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, patroli yang digelar, juga untuk mengingatkan petugas keamanan perumahan, masyarakat yang sedang aktif melakukan siskamling agar selalu berhati-hati dalam menjaga keamanan dan untuk mengetahui situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

“Tak lupa personil mengingatkan Petugas Keamanan untuk mengecek selalu kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan,” terang Jondrial.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengungkapkan, personil Ditsamapta Polda Banten juga melakukan dialog dan mengingatkan kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar KP3B agar menggunakan helm dan tidak menonton atau melakukan balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Pesonil Dit Samapta menyambangi dan berdialog dengan Security perumahan Citraland Puri agar selalu berhati-hati, mengutamakan keselamatan saat bertugas dan berjaga, serta kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar daerah pasar Kragilan agar tidak menyalahgunakan obat-obatan terlarang dan meminum-minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

“Selama pelaksanaan patroli R4 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” imbuhnya.(Bidhum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini