MEDIA PURNA POLRI,KALTENG- Akses Infrastruktur merupakan salah satu kunci suksesnya sektor pembangunan Daerah dan mulus nya jalan infrastruktur salah satu kunci untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat dan juga salah satu pemerataan pembangunan, Jelas nya.

Midoladi salah satu warga Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Dia juga menambahkan jalan kami merupakan salah satu jalan induk antara Penda Asam ke Desa Lembeng menuju ruas jalan Provinsi Kalahien dan Kota Buntok ini, sudah lama sekali kami sebagai warga dengan terpaksa melintasi jalan ini walaupun dalam rusak parah penuh dengan kumbangan alias berlubang di sepanjang jalan yang kurang lebih 3 KM antara Desa kami menuju Simpang Tiga Lembeng,Jelasnya.

Serupa juga di sampaikan yang sama, Sdra Ivo warga Penda Asam, Dia menerangkan jalan ini sepanjang 3 KM ini hampir tidak ada lagi aspal nya yang melekat di badan jalan,sepanjang jalan 3 Km, Dia mewakili warga sangat berharap sekiranya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten atau pihak Pemda Provinsi, dalam waktu dapat merenovasi jalan kami,Sebutnya (16/3/2019).

Lanjut wartawan Media Purna Polri (MPP) konfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, yang lebih berkomputen serta bertanggung jawab terhadap jalan tersebut , melalui telepon singkat (whatsapp ) Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kab. Barsel ITA MINARNI, ST, MT,Dia menjelaskan untuk Anggaran ABPD Tahun 2019 memang tidak masuk dalam anggaran untuk ruas jalan Penda Asam.- Lembeng, Sebutnya.

Pihak kami mencoba menganggarkan melalui anggaran perubahan (ABPD-P) di tahun 2019 ini, Ucapnya,Lanjut jelas Midoladi yang juga termasuk Tokoh Masyarakat di Penda Asam,sangat berharap kepada Pemerintah Daerah dan Dinas terkait, sekiranya dalam waktu dekat dapat merenovasi jalan kami, mengingat kami ini susah sekali jalan dalam keadaan rusak dan banyak sekali kumbangan yang bisa menghambat kelancaran bagi pengguna jalan, Ujarnya.

Tambah nya apa di setiap jalan lampu jalan yang berdiri di tiang PLN yang untuk penerangan jalan juga tidak ada yang menyala, Pungkasnya. (Tif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini