MEDIA PURNA POLRI,BANGLI – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI meninjau Lokasi TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan Kec Tembuku Bangli, selama dua hari (13 dan 14 Maret 2019).

Tim Wasev Kemenhan RI diketuai oleh Kolonel Arm Dani Suripto bersama satu orang Staf Letkol Inf Wayan Eka Sundawa.

Tim tiba di Lokasi TMMD disambut oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Paraniyo M.Sc., selaku Dansatgas TMMD, Kasite Korem 163/Wira Satya Letkol Inf Frandi Siboro, Para Pa Staf, Danramil Jajaran Kodim 1626/Bangli, Kades Peninjoan dan tokoh masyarakat Peninjoan.

Setiba di lokasi Tim diterima di Pos Kotis TMMD diawali dengan paparan kemajuan TMMD oleh Dansatgas TMMD yang menyampaikan dasar terlaksananya program TMMD Ke 104 tahun 2019 di Desa Peninjauan yaitu atas usulan dari masyarakat Desa Peninjoan, utamanya dalam rangka pembangunan jalan yang bagi warga sangat diperlukan untuk akses masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan adat keagamaan serta jalurΒ alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sasaran TMMD ini yaitu sasaran fisik pembuatan jalan baru sepanjang 1500 meter, pengerasan jalan, pengaspalan jalan, bedah rumah dan MCK serta sasaran non fisik yaitu penyuluhan dan sosialisasi dari instansi terkait.

Sementara itu Tim Wasep Kemenhan RI Kolonel Arm. Dani Suripto dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan TMMD di Desa Peninjoan sudah cukup bagus serta Wasep Kemenhan RI akan menjadikan paparan Dansatgas sebagai laporan karena banyak hal yang dinilai positif dapat dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini.

Tim Wasev juga mengharapkan kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan meminta aparat Desa maupun adat Desa Peninjoan agar ikut membantu TNI dalam pelaksanaan pembuatan jalan. Wasev juga berharap dengan adanya TMMD bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk pembinaan teritorial, kami terhadap masyarakat, ini semua demi mewujudkan TNI manunggal Rakyat,” harapnya.

Kades Peninjoan Dewa Nyoman Tagel mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Wasev Kemhan RI di Desa Peninjoan dan Kades menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas TMMD yang sedang mengerjakan jalan sepanjang 1500 meter.

Jalan ini adalah harapan dari masyarakat sejak dulu karena jalan tersebut di gunakan untuk prosesi upacara adat serta peningkatan perekonomian masyarakat dan baru terwujud melalui program TMMD.

Kami selaku wakil dari rakyat Peninjoan masih perlu banyak belajar dengan TNI terutama dalam disiplin kerja.

“Mudah mudahan dengan adanya TMMD ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kami tentang disiplin yang merupakan salah satu kunci dari kesuksesan”, paparnya.

(Oscar/IBD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini