MEDIA PURNA POLRI,BEKASI- Penanaman pohon ketapang di area Situ Rawa Gede oleh AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng (BoMen) dalam penataan wisata air Situ Rawa Gede, dengan dana swadaya AMPHIBI Bekasi BoMen terus perlahan menata Situ Rawa Gede , Selasa (12/03/2019).

Di pilih nya pohon ketapang untuk di tanam di pingiran Situ Rawa Gede karena bila besar nanti tajuk nya yang rindang dapat membuat suasana area Situ Rawa Gede lebih teduh dan dapat membuat semakin betah para pengunjung menikmati indah nya Situ Rawa Gede.

Selain pohon ketapang AMPHIBI Bekasi BoMen nanti juga akan menanam pohon pohon yang mulai langka seperti pohon menteng yang dulu banyak di Bojong Menteng, pohon buni , pohon jamblang , pohon kecapi dan pohon lain nya.

Menurut ketua umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,Si nanti juga akan di coba tanam 1000 bibit pohon mangrove di area Situ Rawa Gede.

Meski dengan dana swadaya dan bisa di sebut minim dana untuk penataan AMPHIBI Bekasi BoMen tidak mengurangi semangat mereka untuk terus lakukan perbaikan lingkungan membuat Situ Rawa Gede menjadi objek wisata yang berbeda dengan yang lain.

“Mengakali dana yang minim Saya bersama anggota berkreatif memanfaatkan limbah-limbah yang bisa di gunakan untuk penataan, ‘Pungkas ketua AMPHIBI Bekasi BoMen Krisdayadi.

Berbagai macam bekas limbah yang di gunakan AMPHIBI Bekasi BoMen di antara lain nya adalah drum bekas untuk dasar perahu dan bale kambang, membuat bangku serta sport foto dari ban bekas, membuat sport foto dari palet bekas, membuat tulisan nama Situ Rawa Gede dari botol pelastik.

“Selain untuk penataan dari limbah bekas yang bisa di gunakan nanti kami juga akan membuat kerajinan dari limbah-limbah bekas yang bisa di gunakan dan kami jual untuk menambah dana keuangan kami dalam perbaikan lingkungan hidup dan sosial Kemasyarakatan, Tutup Krisdayadi.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini