MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA-Persatuan Mahasiswa Timor Jakarta (PMTJ),menggelar pentas Seni Budaya di Anjungan NTT,Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,kamis(7-3-2019).

Dalam kegiatan pentas seni budaya ini mengangkat tema: *EXPLORE NTT*

Hadir dalam kegiatan pentas Seni Budaya 13 komunitas masyarakat Daerah pemuda dan mahasiswa yang berada di Jakarta.

Ketua Persatuan Mahasiswa Timor Jakarta (PMTJ) Dhiki Siki mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan ini begitu seru oleh karena masing-masing komunitas dari berbagai Daerah dan para tamu undangn serta para pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII),di berikan kesempatan untuk menyaksikan pentas-pentas Seni Budaya melalui tari-tarian yang di perankan dari berbagai Daerah dan juga dapat langsung mencicipi makanan khas Daerah yang telah di siapakan oleh panitia,Ungkap Dhiki.

Pelaksanaan kegiatan Explore NTT ini para tamu undangan bisa dapat melihat langsung bentuk motif asli kain tenun ikat dari barbagai macam Suku yang ada di NTT. Selain itu Explore NTT juga memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas Daerah untuk berkontribusi melalui panggung kegiatan yang di gelar dengan tujuan agar dapat mengExplore NTT melalui Pentas Seni Budaya dari masing-masing Daerah,Jelas Putra asal Amarasi Selatan ini.

Dhiki menambahkan, kegiatan Explore NTT ini kami angkat sebagai program kegiatan rutinitas organisasi dan rencananya kegiatan ini akan di gelar tiga kali setahun dengan maksud mengingatkan kembali kepada semua teman-teman yang asalnya dari NTT bahwa,kita lahir dari Budaya yang baik dan indah dan perlu kita lestarikan, sekalipun kita di tanah rantau yang punya segala keterbatasan dalam masalah waktu namun itu bukan menjadi penghalang untuk kita terus memperkenalkan Budaya kita di kalangan Nasional bahkan Internasional,Tegas Dhiki dengan lantang.

Tempat yang sama, ketua panitia Yafet Kanaf menjelaskan,bahwa kegiatan Pentas Seni Budaya yang di gelar oleh PMTJ ini merupakan kegiatan perdana karena itu saya sangat mengharap kan agar kegiatan ini dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat NTT yang berada di Jakarta,Harap Kanaf.

Saya sebagai ketua panitia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada komunitas-komunitas Daerah yang telah bersedia datang dan ikut serta mengambil bagian dalam Pentas Seni Budaya yang di adakan oleh PMTJ dan juga kepada pihak-pihak yang Saya tidak bisa sebutkan satu per satu yang sudah mendukung kami terutama kepada pihak pengelola anjungan NTT yang sudah medungkung sepenuh dalam kegiatan Pentas Seni Budaya ini sehingga acara ini bisa berjalan sesuai rencana dan tidak ada halangan yang berarti, Tutup Yafet mengakhiri percakapan dengan awak media purna polri. (Yustaf Siki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini