MEDIA PURNA POLRI,ROTE NDAO – Thobias Jomethis Janry Bessie, Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat apabila di percayakan oleh masyarakat dan terpilih pada pemilihan Legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini di ungkapkan oleh Thobias Jomethis Janry Bessie atau biasa di sapa Obby Bessie kepada media ini di Kupang pada Kamis (07/3/2019).

Obby Bessie menuturkan, Menjadi Calon Legislatif bukan hanya sekedar gaya – gayaan atau ikut meramaikan pesta demokrasi. Namun kita harus tau Fungsi DPR ini apa? tugas dan wewenang DPR ini apa?.

“Fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ada 3 yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan”, ujarnya.

Ia melanjutkan, Ini semua ada aturan atau dasar hukumnya, Jadi DPR Lembaga Negara Perwakilan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara menurut dari dalam pasal 20A Ayat (1) UUD NRI Tahun 1945 disitu jelas.

Sementara tugas dan wewenang DPR yaitu Membentuk Undang – Undang, Membahas rancangan Undang – Undang, Berhak mengajukan usulan rancangan Undang -Undang, Membahas anggaran bersama Eksekutif, Mempunyai fungsi Legislasi, fungsi Anggaran, dan fungsi Pengawasan.

Sementara Hak -hak DPR yaitu, Hak Interpelasi, Hak Angket, Hak Mengatakan Pendapat, Hak Budget, Hak Bertanya, Hak Imunitas, Hak Petisi, Hak inisiatif dan Hak Amandemen.

“Ini semua kita harus tau dan paham jangan hanya ikut ramai saja, sehingga masyarakat tidak salah memilih. Dan ketika kita terpilih maka kita sudah tau apa yang kita lakukan sebab kita adalah wakil atau utusan rakyat.

Thobias Jomethis Janry Bessie (Obby Bessie) yang merupakan Calon Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor urut 1 dapil 2 meliputi Rote Timur, Landu Leko, Pantai Baru, Rote Tengah, dan Rote Selatan, memohon dukungan dan do,a restu dan berharap semoga masyarakat lebih jelih dan cermat dalam memilih wakil atau utusannya.

Diakhir wawancaranya Thobias Jomethis Janry Bessie melantunkan sebuah pantun kepada masyarakat Rote Ndao lebih khusus daerah pemilihan dapil 2.

“Habis gelap terbilah terang, bukan janji yang akan saya berikan.berikan amanah yg akan saya tepati. janji adalah hutang, dan hutang dunia akan terbawa sampe mati…. bantu saya untk mewujutkan mimpi mu….maka akan ku tepati janji ku kepadmu….!. Karya Nyata lebih baik dari pada punya seribu janji….THOBIAS JOMETHIS JANRY BESSIE…PAN Dapil 2 Salam soda molek neu Ita basan”.

(Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini