MEDIA PURNA POLRI,BEKASI- Pembuatan perahu kedua AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng (BoMen) di Situ Rawa Gede kali ini lebih besar dari perahu yang sebelum nya dan nanti nya perahu kedua ini di turunkan sekaligus AMPHIBI Bekasi BoMen membuat festival Hut Kota Bekasi yang ke 22 tahun di Situ Rawa Gede bulan maret ini , Kamis (07/03/2019).

Perahu pertama yang sukses di persembahkan untuk Hut Indonesia yang ke 73 dan AMPHIBI Bekasi BoMen membuat sejarah baru di Kota Bekasi dengan membuat upacara Bendera hari Kemerdekaan di Situ Rawa Gede.

Perahu kedua kali ini saung pada perahu nya akan di bentuk menyerupai wajah depan gedung kesenian Kota Bekasi di karena kan memang nanti nya perahu kedua ini akan di persembahan dalam acara festival Hut kota Bekasi ke 22.

Menurut ketua AMPHIBI Bekasi BoMen Krisdayadi di buat nya perahu kedua ini untuk persembahan dalam festival Hut Kota Bekasi di Situ Rawa Gede karena khusus nya di Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu belum ada festival Hut Kota Bekasi yang memiliki ciri khas tersendiri.

“Insya Allah akan Saya buat nanti festival Hut Kota Bekasi di Situ Rawa Gede seunik-unik nya sebeda mungkin dan semenarik nya yang akan menjadi ikon tersendiri di Situ Rawa Gede nanti nya , ‘Pungkas Krisdayadi.

Perahu kedua ini juga akan mampu menarik pengunjung berkapasitas 25-30 orang dewasa jauh lebih banyak dari perahu sebelum nya yang hanya berkapasitas 15-18 orang dewasa saja.

Krisdayadi mengatakan dana untuk penataan Situ Rawa Gede dan pembuatan perahu kedua ini hasil swadaya bersama yang biasa mereka lakukan dengan sebuah peci keliling.

“Meski kami minim materi tapi kami tidak pernah menyerah untuk perbaikan lingkungan dan sosial Kemasyarakatan, terutama misi kami menjadikan situ Rawa Gede menjadi tempat wisata air yang benar-benar kami impikan tercapai, Tandas Krisdayadi.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini