MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Milad ke-1 Silaturahmi Betawi Rawabelong digelar, acara tersebut dimeriahkan oleh Wajah Etnik,Pagelaran Silat Betawi,parade kostum Betawi dan Tajidor, Minggu (03/03).

Silat sendiri adalah event tahunan komunitas Budayawan Betawi yang ada di Rawabelong dalam mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Betawi yang ada di Rawabelong.

Milad kali ini dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Kapolsek Kebun Jeruk ,Bhabinkamtibmas Polsek Kebun Jeruk,Kadishub Kecamatan Kebun Jeruk dan Seluruh Padepokan Kebudayaan silat Betawi di wilayah Jakarta Selatan khususnya Kebayoran Lama.

Acara kali ini dikemas menarik dengan beberapa event di dalamya seperti:
1. Pagelaran Seni dan Budaya
2. Santunan anak yatim
3. Peragaan Busana Betawi
4.Kuliner khas Betawi

Dalam wawancara kepada Penanggung Jawab Acara menyampaikan,“Kami berharap masyarakat Rawabelong tidak melupakan Budaya yang ada sebelumnya, generasi muda harus lebih bisa membangun Budaya dengan iman yang kuat. Acara ini sangat bagus karena sangat bermanfaat bagi lingkungan seperti santunan anak yatim”.

“Saya berharap generasi Muda dan Tua selalu mendukung kegiatan Kebudayaan yang ada di Rawabelong. Budaya adalah identitas kita dalam bermasyarakat, harapannya Kebudayaan di Rawabelong bisa,Kehadiran Silat Cingkrik ini dapat dan meringankan tugas Kepolisian,ini adalah kegiatan positif dimana anak muda bisa berkarya dan tidak terjerumus bahaya Narkoba” Ungkap Kapolsek Kebun jeruk.

Perwakilan Pemerintah Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa, ” kami berharap masyarakat Khususnya Betawi bisa lebih bekarya serta lebih baik lagi dan Pemerintahan lebih memperhatikkan Kebudayaan Betawi di Jakarta”dan acara seperti ini bisa menjadi agenda Kebudayaan.

Ketua panitia Kami mengadakan acara , Milad ke-1 akan menjadi bagian dari rangkaian agenda acara tahunan
2018.

Sambungnya, kami berharap dengan adanya Milad bisa mengangkat Kebudayaan yang ada seperti Budaya Betawi dan kuliner khas Betawi, supaya generasi muda lebih menyukai Kebudayaan yang ada di Jakarta.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini