MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Masyarakat Diaspora Timor Amanatun Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Amanatun (IKBA) Jakarta hari ini (Minggu) 24 Februari 2019 menyelenggarakan kegiatan parade Budaya Timor Amanatun.

Adapun kegiatan ini memamerkan beberapa produk Budaya Amanatun, seperti : pakaian adat/tenunan, tarian maekat, tarian bonet, dan tarian lainnya.

Kegiatan ini dilangsungkan tepat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) bersamaan dengan kegiatan Car Free Day yang dimulai jam 6 hingga jam 10 pagi. Kegiatan ini cukup menarik perhatian para warga Jakarta yang kebetulan sedang berolahraga atau sekedar bersantai di jalur CFD.

Ketua IKBA Jakarta, Omega DR Tahun menyatakan bahwa penyelenggaran parade ini sebagai cara mempromosikan Budaya Timor Amanatun pada masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Kita ingin membuka wawasan masyarakat Jakarta tentang keanekaragaman Indonesia, masih banyak Budaya Nusantara yang belum terekspose, Kita perlu ambil bagian untuk membantu Pemerintah memperkenalkan keanekaragaman Budaya Nusantara, Ungkap Omega.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, IKBA pun memberikan pelayanan pemeriksaan /konsultasi kesehatan gratis. Ada tim dokter asal Amanatun yang terlibat dalam kegiatan ini, beberapa warga Jakarta terlihat antusias memeriksakan kesehatannya sembari menikmati suguhan tarian warga Amanatun. Bahkan banyak diantara pengunjung yang tumpah ruah ikut menari menikmati alunan musik khas Timor.

Masyarakat sangat antusias dan berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus sering diadakan. Kita butuh orang-orang kreatif yang terpanggil untuk membuat kegiatan Budaya seperti ini, Ungkap Ahmad/salah satu pengunjung.

IKBA berkomitmen akan sering mengadakan event-event seperti ini, bahkan kami berniat mengajak seluruh masyarakat Diaspora NTT yang ada di Jabodetabek agar bergabung bersama untuk memperkenalkan keunikan Budaya masyarakat NTT, Ungkap Omega.(Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini