MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG – Program unggulan peningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat berupa pengadaan ambulan desa kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat,bertujuan memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Perihal ini seperti diungkapkan Kades Cikampek timur  ketika dimintai keterangan seputar ambulan desa di wilayahnya, Rabu (13/02)  “Pengadaan ambulan desa ini sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di Cikampek timur. Dalam kondisi darurat yang terjadi di lingkungan masyarakat seperti kecelakaan, melahirkan dan sebagainya yang memerlukan angkutan rujukan, mereka tidak lagi kesulitan untuk itu,” ungkap Kamaludin.

Sehingga jika mereka memerlukan fasilitas tersebut tidak merasa kesulitan menggunakan fasilitas yang  disediakan tersebut.

“Fasilitas ambulan desa ini disediakan memang dalam rangka mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat terkait transportasi warga yang sakit untuk berobat di puskesmas terdekat dan rumah sakit umum,” terangnya.

Kamaludin menambahkan pengadaan mobil ambulan memberikan pelayanan kepada warga. Karena memang hal-hal yang menyangkut pelayanan, menurutnya, harus selalu diprioritaskan dan didahulukan.

Warga cukup memberitahu kepada kepala desa, bahwa ada warga yang sakit mau dibawa ke puskesmas atau ke RSUD, pemerintah desa, bisa langsung memerintahkan sopir ambulans mengantar warga yang sakit itu,” tuturnya.

Ketika dikonfirmasi Mobil Ambulance mana, ? Terus terang mobil ambulancenya masih di dealer Suzuki di kabupaten Purwakarta, menurut Pak Camat Cikampek (Sueb Sulaeman) mobil tinggal di ambil, tapi sampai hari ini mobil tak kunjung datang, ucap Kamaludin Kades Cikampek timur.

Saya jadi bingung, memang waktu pembelian bukan saya kepala desanya, itu waktu H Sukaeji yang menjabat,tuturnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi kades Cikampek kota, Indra.pungkasnya.

Kades Cikampek kota, Indra ketika dikonfirmasi melalui Celluler, silahkan hubungi sekdesnya Ujang.

Sekdes Cikampek Kota Ujang mengamini, apa yang di katakan Kades Cikampek Timur Kamaludin, memang benar Mobil Ambulance yang di pesan belum turun dan belum di serahkan ke desa Cikampek Kota dan Cikampek Timur, ujar Ujang sekdes Cikampek Kota.

Mobil ambulance yang di pesan Rp 237.000.000,- / Unit Cikampek Kota sudah bayar Cash yang di ambil dari anggaran, Dana desa sama halnya Cikampek timur anggaranya dari dana desa.

“Kita pesan mobil ambulance dari bulan Oktober 2018.ya sudah empat bulan.referensi, pemesanan mobil ambulance, awalnya dari kepala desa Dawuan timur, (Tatang) beliau lebih awal pesan dan mobil sudah di kirim dan sudah di pakai lagi,ujarnya.

Di singgung kenapa mobil ambulance belum keterima desa Cikampek kota dan desa Cikampek timur, sekdes menambahkan, pembayaran pembelian mobil sudah cash, info yang saya terima, salah satu menager dealer Suzuki, inisial A diduga menggelapkan uang yang dari dua desa tersebut, untuk pesanan mobil ambulance, jelasnya.

Harapan saya mungkin sama dengan harapan kades Cikampek timur, agar secepatnya mobil di serahkan kepada kami, desa Cikampek timur dan desa Cikampek kota, Harap Ujang.

(Margono S/Dadang Aripudin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini