MEDIA PURNA POLRI,TANGERANG- Pejabat utama Polda Banten melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama. Kabidpropam Polda Banten AKBP Yulianus Yulianto dan Kapolsek Panongan AKP Trisno T. Uji mengunjungi Pastor Paroki di Gereja Santa Odillia di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/02/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabidpropam Polda Banten AKBP Yulianus Yulianto mengatakan, menyikapi dinamika politik jelang pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif, sambang kepada para Tokoh Agama di seluruh wilayah hukum Polda Banten menjadi salah satu upaya Polri menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Salah satu yang kami sampaikan adalah bagaimana cara menyikapi pemberitaan atau informasi yang bersifat provokatif. Jangan mudah percaya, tanyakan asal informasi tersebut untuk mengetahui kebenarannya,” Kata Kabidpropam Polda Banten AKBP Yulianus Yulianto.

AKBP Yulianus Yulianto mengungkapkan, Polres Kota Tangerang dan jajarannya mengupayakan kegiatan Kepolisian yang proaktif. Sehingga komunikasi antara masyarakat dan anggota Kepolisian di wilayahnya dapat terjalin dengan baik.

“Interaksi sosial sosial antara Polresta Tangerang dan Polsek Panongan telah terjalin dengan baik dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian antar warga sekitar,” Ungkapnya.

Tim sambang kamtibmas wilayah Kabupaten Tangerang yang diketuai oleh Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko ini menghimbau kepada seluruh Tokoh Agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) dari upaya-upaya pemecah belah Bangsa.

“Mari bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Berikan informasi sekecil apapun yang berpotensi menimbulkan pelanggaran hukum kepada Polsek terdekat. Apalagi jelang Pilpres dan Pileg, oknum-oknum tertentu bertebaran untuk memperkeruh suasana.” Imbaunya.

(Bidhumas Polda Banten)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini