MEDIA PURNA POLRI,BANTEN –  
Pengurus Mabes Gerakan Banten Siliwangi (GABSI ) Kota Serang pada hari Sabtu 9 Febuari 2019 menyelenggarakan Serah Terima SK Kepengurusan Pimpinan Distril Gabsi Lebak Banten, Kecamatan Warunggunung, Kampung Pasirtundun Kabupaten Lebak.

Dihadiri juga oleh PENGURUS MABES GABSI, H. Muchsin Sahlan Ketua Umum Mabes Gabsi, Eko Pembina mabes Gabsi, Agus A. Subarli.St Sekjen mabes gabsi beserta anggota lainya, dan Lurah Warunggunung , Polsek Warunggunung, dan para tokoh Masyarakat.

H.Muchsin Sahlan menjelaskan, bahwa sebagai Ketua Ormas GABSI Distrik Lebak, ini adalah untuk menjalankan suatu roda Organisasi Kemasyarakat (Ormas), karena Jabatan sebagai Ketua Ormas Gerakan Banten Siliwangi ( GABSI ) adalah suatu Amanah yang harus di emban oleh setiap orang untuk menjalankan roda organisiasi agar dapat bekerja sama serta memajukan organisasi tersebut,”ujarnya.

“Sebagai Ketua Ormas GABSI  Distrik Lebak tidak lah mudah, karena ini adalah suatu Amanah yang harus dapat di jalankan dengan sebaik-baik nya, karena Jabatan itu adalah Amanah yang sangat berat dijalankan, jika amanah ini kita dapat jalankan maka kita harus dapat saling bekerja sama antara Pengurus dan Anggota dengan Solit serta menjaga NKRI,” tegasnya.

Masih kata H.Muchsin Sahlan, bahwa Ormas GABSI adalah suatu wadah kemasyarakatan yang dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah maupun Swasta untuk membangun Kabupaten Lebak bersama-sama dan menjadi pedoman buat yang lain, dan Saya mengharapakan dengan terpilihanya Agus Gunawan sebagai Ketua Ormas GABSI Distrik Lebak, agar dapat mengemban amanah yang baik dan jujur, agar Ormas GABSI bisa berkembang dan tumbuh menjadi ormas yang baik dan taat Hukum serta menjaga persatuan NKRI,”ujar H.Muchsin Sahlan Yang selalu di sapa (H. Boby).

Saat di temui Agus Gunawan selaku Ketua Ormas Gerakan Banten Siliwangi ( GABSI ) Distrik Lebak mengatakan, Saya sebagai Ketua Ormas Gabsi Distrik Lebak adalah suatu Amanah yang sangat berat saya jalankan, karena ini adalah suatu Amanah dari Ketua Umum. Mabes Gabsi H. Boby yang memberikan Amanah pada diri saya sebagai Ketua Ormas Gabsi Distrik di Lebak yang harus saya emban dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya. (Agus).

Ari, Pembina Distrik Gabsi Lebak dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dibentuk nya Distrik Gabsi Lebak, menandakan GABSI semakin diterima dan di sambut baik di masyarakat, Ari juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Lebak merupakan daerah yang mempunyai potensi yang besar.

Silahkan gali potensi sebaik-baiknya, bisa juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Lebak asalkan dengan cara yang santun dan elegant, tetapi jangan sampai GABSI dijadikan bemper sebuah perusahaan untuk mengamankan perusahaan, janganlah GABSI dijadikan alat perusahaan untuk menunjukkan arogansi sebuah perusahaan, apalagi menjadi pagar betis perusahaan untuk menghalangi-halangi demo buruh yang menuntut haknya,”ujarnya.

“Pembina Gabsi Lebak Ari, menyampaikan pesan dalam sambutannya agar setiap anggota saling menghargai dan menghormati hak-hak masyarakat lainnya, janganlah Gerakan Banten Siliwangi dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk kepentingan tertentu apalagi berhadapan dengan masyarakat lemah,”Tandasnya. ( Mpp Polri Yusuf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini