MEDIA PURNA POLRI,RAJEG – Saat pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 di Lembang Sari,  Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Pada hari Selasa lalu tanggal 05-02-19, yang diikuti lima(5) calon anggota BPD. Bertempat di Perumahan Taman Kota.Pada Pukul 14:30 Wib.

Ahmad Fudoli salah satu Calon Anggota BPD dengan No urut dua(2) mengatakan, Saat ditemui MPP POLRI dia mencalonkan diri sebagai calon anggota BPD Lembang Sari, bertujuan untuk membuka kepada publik soal dugaan (Ketidaktransparanan) penyelenggaraan pemilihan anggota BPD Lembang Sari.

“Misalkan, tidak ada sosialisasi pemilihan anggota BPD Lembang Sari secara terbuka. Tidak ada musyawarah pembentukan panitia pemilihan anggota BPD Lembang Sari,” kata  Fudoli, seusai acara pemilihan anggota BPD Lembang Sari, di Perumahan Taman Kota.

Fudoli mengatakan”sosialisasi pemilihan anggota BPD dilakukan tidak secara terbuka pada 7 Januari hingga 13 Januari 2019. Kemudian, tidak ada musyawarah pembentukan kepanitiaan pemilihan anggota BPD di Kantor Desa Lembang Sari, Kecamatan Rajeg”.

“Bahkan, saat saya coba daftar menjadi anggota BPD, tidak ada panitia yang standby di Kantor Desa Lembang Sari pada 18 Januari 2019 lalu. Akhirnya, saya bisa daftar setelah ada salah satu panitia pemilihan anggota BPD datang ke rumah saya ambil berkas persyaratan milik saya,” pungkasnya.

Selain itu, ia membeberkan, struktural kepanitian pemilihan anggota BPD Lembang Sari berdasarkan surat edaran yakni, kepala desa sebagai penanggungjawab, kasi pemerintahan desa sebagai ketua panitia, kaur perencanaan desa sebagai sekretaris panitia, sedangkan anggota panitia diisi masyarakat.

“Tapi ada salah satu jaro jadi anggota panitia. Lalu kasi pelayanan desa juga jadi kepanitiaan pemilihan anggota BPD,” bebernya. (Agus Saparudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini