MEDIA PURNA POLRI,JABAR- Minggu ( 10/2/2019), telah terjadi Bencana Banjir Bandang di pemukiman warga di Komp. Jatiendah Regency Rt.04/16 Ds. Jatiendah Kec. Cilengkrang Kabupaten Bandung, yang mengakibatkan endapan lumpur dan batu.

Banjir bandang tersebut diakibatkan karena curah hujan yang sangat lebat, sehingga derasnya air yang mengalir di solokan tidak dapat menampung, hingga akhirnya air meluap ke pemukiman warga komplek tersebut, yang mengakibatkan dua rumah dan satu buah bangungan milik BPPT Pertanian Kab. Bandung, mengalami kerusakan berat, serta tiga orang meninggal dunia diduga akibat terseret arus.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., BKO Unit Pammat Sar Direktorat Samapta Polda Jabar langsung diterjunkan untuk membantu korban Bencana Banjir di Jati Endah Cijambe Ujung Berung Kabupaten Bandung tersebut.

Dalam penangan bencana Banjir Bandang tersebut, Unit Pammat Sar Direktorat Samapta Polda Jabar yang dipimpin oleh Kompol Nana Sumarna, S.H., beserta 13 orang anggota Timnya, memberikan bantuan evakuasi korban banjir bersama anggota dari Polres Bandung, Anggota TNI dan Anggota SAR beserta masyarakat.

Rumah yang mengalami kerusakan yang parah adalah milik Sdr. AJAY ZAJULI, Komp. Jatiendah Regency Blok B10 Rt.04/16 Ds. Jatiendah Kec. Cilengkrang Kab. Bandung, dan milik Sdr. Julianto, Komp. Jatiendah Regency Blok B9 Rt.04/16 Ds. Jatiendah Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. (Rdy/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini