MEDIA PURNA POLRI,MUARA ENIM- Polisi telah berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian ,pria berinisial DP(16) warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim dan DH(21) warga Desa Penyadingan Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela belakang rumah korban dengan menggunakan linggis besi berukuran 30 cm dan dengan sebilah parang bergagang plastik warna hitam lalu pelaku menuju ke kamar korban mengambil 1(Satu) unit Handphone merk Xiaomi note 4 warna hitam milik korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp.2,550,000,-(Dua Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).Pada hari kamis tanggal 07 Februari 2019 sekira pukul 15.30 wib, anggota Polsek Lawang Kidul mendapatkan informasi dari informan bahwa ada dua orang yang menjual 2 (dua) unit laptop merk HP warna hitam yang di duga hasil pencurian.

Lalu Kanit Reskrim IPDA Rahman Edi, Sh bersama anggota Polsek Lawang Kidul melakukan mengecekan dan pelaku mengakui pelaku telah mencuri 2(Dua) Unit Laptop merk HP warna hitam di SD Negeri 21 Tanjung Agung.

DP melakukan pencurian Handphone merk Xiomi redmi not 4 warna hitam didusun II RT 03 RW 02 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Handphone tersebut dijual DP dan DH hanya mendapat Rp.50,000,- dari penjualan handphone tersebut.

Polsek Lawang Kidul berkoordinasi dengan Polsek Tanjung Agung dan melimpahkan para pelaku dan barang bukti untuk dilakukan penahanan.

Untuk melakukan pengembangan tindak pidana yang dilakukan diwilayah Polsek Lawang Kidul dan Polsek Tanjung Agung.

Atas perbuatan pelaku Polisi menerapkan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(MPP Candra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini