MEDIA PURNA POLRI,KUKAR- Bertempat di ruang Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) telah dilaksanakan Press Release pengungkapan kasus Persetubuhan Di Bawah Umur oleh Tim Aligator Polres Kutai Kartanegara (Kukar).

Selasa malam, (05/02/2019)di sebuah rumah kost jalan Sangkulirang Desa Maluhu Kec. Tenggarong, Kab. Kukar, Tim Aligator Polres Kukar berhasil menangkap para pelaku tindak pidana Persetubuhan di Bawah Umur,” Jelas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa yang di dampingi oleh Kasubbag Humas AKP Urip Widodo.

Tertangkap pelaku, lantaran Riki (saksi) menemui korban dalam keadaan menangis di jalan stadion Rondong Demang Tenggarong dan saksi sadar bahwa gadis yang di lihatnya menangis itu merupakan orang hilang yang di kabarkan di sosial media Busam sudah seminggu tidak pulang (hilang).

Kemudian saksi pun menghubungi keluarga korban dan selanjutnya keluarga korban melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Berawal dari perkenalan di sosial media (Chating)seorang gadis berinisial SA (12) yang masih pelajar menjadi korban persetubuhan di bawah umur oleh pria berinisial ANIV (22) warga Maluhu, Kec. Tenggarong, Kab. Kukar dan P (19) warga Jonggon, Kec. Loa Kulu, Kab. Kukar.

β€œ Dari perkenalan yang baru hitungan hari itu, tersangka berani menjemput korban (SA) sepulang dari sekolahnya, tepatnya di SMPN 7 Samarinda yang kemudian korban dibawa ke kost tersangka yang terletak di Jalan Sangkulirang Kel. Maluhu Kec. Tenggarong dengan modus yang awalnya hanya mengajak jalan-jalan tanpa sepengetahuan orang tua dari korban,” Jelas kasat Reskrim.

β€œ Persetubuhan tersebut dilakukan tersangka dengan cara paksa dan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali di kost tersangka,” Urainya.

β€œ Dari keterangan korban, yang melakukan persetubuhan terhadapnya bukan hanya 1 (satu) orang saja namun di tempat yang berbeda yakni di kost Dela Aulia Putri Als Susi seorang teman yang juga baru dikenalnya dari tersangka ANIV,” Beber Kasat Reskrim Rabu (06/02) siang.

β€œ Di kost Susi korban juga disetubuhi oleh tersangka P dan pelaku R yang masih dalam pencarian saat ini secara bergantian.”

β€œ Untuk pelaku P tertangkap setelah Tim Aligator berhasil mengamankan Susi di penyeberangan feri daerah Mangkurawang Kec. Tenggarong, Kab. Kukar dan memperoleh informasi terkait tempat tinggal tersangka P.”

β€œ Mengetahui informasi tempat tinggal tersangka P, Tim Aligator berhasil meringkus tersangka P di sebuah rumah kontrakan di Gang Alfaraya Teriti Kel. Loa Ipuh,” Ungkap Kasat Reskrim.

Kedua pelaku akan dikenakan pasal 76D UURI NO 35 TAHUN 2014 tentang perubahan atas UURI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak” Jo β€œPasal 81 UURI No 17 tahun 2016 tentang Perpu nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Pungkas Damus Asa Kasat Reskrim Polres Kukar. (Monty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini