(MPP) Jakarta – Aksi tindak kejahatan terjadi bukan hanya ada niat namun juga adanya kesempatan. Hal itu dialami oleh dua orang pelaku pencurian yakni S (38) dan H (37) warga Cengkareng Jakarta Barat. Namun aksinya kepergok korban, akibatnya dua warga Cengkareng Jakarta Barat itu babak belur dihakimi massa sebelum digiring ke Mapolsek Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Pius Ponggeng SH membenarkan adanya aksi pencurian yang dialami korban Ristoso seorang pedagang es kelapa muda di Taman Palem Kalideres, yang hampir kehilangan satu unit ponsel miliknya.

Menurut Kompol Pius, keduanyanya pun nyaris tewas setelah pemilik mengetahui HP miliknya diambil sehingga mengundang perhatian masyarakat sekitar. Beruntung tim buser tengah melintas lokasi, sehingga keduanya pun langsung diamankan dari amukan massa, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

“Ya benar, dua pelaku tersebut sudah kami amankan di Polsek Kalideres,” kata Kompol Pius, Senin (04/02/19).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi ketika kedua pelaku berboncengan dan berhenti di sebuah pedagang kelapa. Keduanya pun berniat untuk membeli kelapa muda.

Namun saat berada di ruko pedagang kelapa muda, keduanya justru berubah pikirian setelah melihat sebuah hp tergeletak di atas meja, dan berniat untuk mengambilnya.

“Peran pelaku S mengalihkan perhatian korban, dan H menyelinap langsung mengambil HP tersebut, setelah mendapatkannya keduanya batal untuk membeli dan buru-buru kabur,”Ungkap AKP Syafri

Korban yang merasa curiga, langsung melihat hp miliknya yang berada di atas meja, namun ia kaget karena mendapati hpnya sudah raib, selanjutnya korban pun berteriak ‘Maling’, hingga memancing perhatian warga setempat.

Karena panik saat diteriaki maling, pelaku tancap gas, tapi warga yang sudah terlanjur mengepungnya, karena geram warga pun menghajar keduanya hingga babak belur, beruntung petugas yang tengah patroli, mengetahui peristiwa tersebut dan langsung mengamankan kedua pelaku.

“Dari tangan tersangka kami temukan barang bukti hp milik korban dan sepeda motor milik pelaku, keduanya pun kini sudah diamankan di Polsek Kalideres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”Katanya.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini