MEDIA PURNA POLRI,GOWA- Sebagai wujud ungkapan bela sungkawa, pada Jum’at (01/02) pagi ini jajaran Polres Gowa menggelar upacara pengibaran Bendera setengah tiang yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Pengibaran Bendera setengah tiang ini dilakukan sebagai wujud ungkapan bela sungkawa sekaligus penghormatan terakhir atas wafatnya Almarhum Jendral Polisi Purn. Prof. Dr. Awaloedin Djamin, yang merupakan mantan Kapolri periode tahun 1978-1982.

Almarhum yang dikenal sebagai Bapak Satpam Indonesia ini wafat di usianya yang ke-91 tahun ini, pada Kamis (31/01) siang kemarin di RS. Medistra Jakarta, setelah sebelumnya dirawat atas penyakit yang dideritanya.

Dalam upacara tersebut, juga dirangkaikan dengan doa bersama untuk Almarhum yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi dan diikuti oleh seluruh Personil.

“Kami sangat kehilangan sosok Almarhum atas jasa dan pengabdiannya yang begitu besar untuk memajukan institusi Polri selama ini,” Kata Shinto.

Suasana penuh khidmat pun nampak menyelimuti pelaksanaan upacara pengibaran Bendera setengah tiang itu, yang juga dirangkaikan dengan doa bersama.

“Kami segenap keluarga besar Polres Gowa mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” Ujar Shinto menutup arahannya.

Adapun pengibaran Bendera setengah tiang ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Gowa.(MPP SULSEL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini