MEDIA PURNA POLRI,BANDUNG- Rindam III/Siliwangi akan menggelar Kejuaraan WBC Asia Silver Super Welterweight Pertama merupakan Tinju Profesional diikuti 3 Negara yang akan dilaksanakan pada hari Kamis sore di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung.

Sebelum dilaksanakannya pertandingan, pada hari ini seluruh Atlet Tinju baik dari dalam maupun luar Negeri terlebih dahulu melaksanakan penimbangan berat badan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Tinju yang bertempat di Makorindam III/Siliwangi, Rabu (23/1).

Pada Kejuaraan WBC Asia Silver Super ini akan merebutkan Sabuk Pangdam III/Siliwangi pada Partai Internasional Kejuaraan World Boxing Council Asian Boxing Counsil Siver Super Welterweight dengan 10 Ronde antara Stevie Ongen (Indonesia) VS Uthit Punsen (Thailand), Sabuk Gubernur Jabar Partai Internasional Kelas Walter Partai Internasional Kelas Walter yunior 8 Ronde antara Hambali Derekh (Indonesia) VS Shafkat Bonebreaker (Tajikistan), Sabuk Kapolda Jabar Kejuaraan Indonesia Kelas Bulu 12 Ronde antara Ahmad Lahizab (Harimau Kuranji Boxing Camp Bogor) VS Zun Rindam (Kodam III/Siliwangi Boxing Camp Bandung).

Selanjutnya Sabuk Danrindam III/Siliwangi Kejuaraan Indonesia Kelas Terbang Ringan 12 Ronde antara Silem Serang (Silem Amanatun So’e Boxing Camp Depok) VS Faisol Junior (Batu Semeru Boxing Camp Lumajang), Sabuk Promotor H. Welly Koto Kelas Berat 6 Ronde antara David Kosworo (Bhayangkara Boxing Camp Jakarta) VS Satria Antasena (Ultima Muaythai Camp Jember) dan Sabuk Wali Kota Bandung Kelas Bantam Yunior 6 Ronde antara Adam Wijaya (Lembata Boxing Camp Jakarta) VS Dedi Saputra (KPT Bulungan Boxing Camp Jakarta), serta menampilkan Atlet Tinju Wanita Kelas 51 yaitu Elza Widya dari Pertina Jabar Kuningan VS Feti dari SSBC Banjar.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, SH, MH mengatakan, “ Saya bercita-cita mudah-mudahan nasib tinju itu akan lebih baik, jadi pada jamannya dulu tinju akan mudah sekali untuk mendapatkan promosi dan mendapatkan sponsor, mudah-mudahan dengan langkah ini nanti akan semakin kedepan akan semakin bagus “.

Selanjutnya, Danrindam menyampaikan, “ ucapan terima kasih kepada pihak-pihak Negara sahabat yang berkenan hadir dengan petinjunya, sehingga dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kita akan dapat menghidupkan kembali petinju-petinju kita untuk menaikkan semangat dan motivasi untuk bertanding “.

Harapan kami, “ untuk besok bisa dapat meraih juara baru se Asia dan kami sangat berharap sekali dalam event tinju ini, yang tadinya tinju mati dan mudah-mudahan besok melahirkan Juara Asia “.

Tampak hadir pada acara ini diantaranya H. Welly Koto selaku Promotor Tinju Profesional HWK Boxing Promotion Bogor, Komisi Tinju Indonesia, Maneger dan pelatih Mr. Tuaci dari Thailand, Wadan Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Wawan Setiawan serta Dansecaba Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Medi Aryo Wibowo dan para undangan lainnya. (MPP WANDHA/Pendam III/Siliwangi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini