(MPP) KUKAR – Berangkat dari rasa kepedulian terhadap anak yang mengalami kelainan fisik dan keterbelakangan mental sejak lahir bernama Siti fatonah, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar meluangkan waktunya untuk berbagi kasih sayang dan memberikan dukungan moril pada bocah yang juga tak mampu berbicara.

Jumat (18/01/2019) siang tadi, Polres Kukar yang dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Waka Polres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dan PJU (Pejabat Utama) Polres Kukar menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program β€˜Jumat Barokah’ yang digagas oleh jajaran Kepolisian Polda Kaltim. Hal ini juga dilakukan di tingkat Polsek Jajaran polres kukar dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di masing masing wilayahnya.

” Dipekan ke dua ini Kapolres Kukar langsung bertatap muka dengan warganya.” (Siti Fatonah,Red) seorang anak dari bapak Trian dan ibu Nyarmi yang menderita sakit berupa keterlambatan mental dan cacat fisik sejak lahir menjadi warga yang menerima bantuan oleh Kapolres, dalam program gagasan oleh Polda Kaltim ini.

Setelah dipersilahkan masuk, Kapolsek yang saat itu sedang memegang sekarung beras langsung mengatakan.” Maksud kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan ini bu. Mungkin tidak seberapa, tapi semoga bisa meringankan sedikit beban Siti Fatonah dan keluarga,” ungkap Anwar.

Tambah Anwar, β€œ Kedatangan kami tak hanya sembari memberikan bantuan, kami juga mengecek kesehatan Siti Fatonah dan Keluarganya.
”
” Anak dari seorang petani dam ibu rumah tangga yang penghasilannya tak tetap itu, Siti Fatonah terlihat sangat gembira lantaran juga tampak beberapa Polwan Polres Kukar hadir menghiburnya.”

β€œ Saya sangat senang sekali melihat tawa anak saya, yang melihat kehadiran Kapolres dan beberapa Polisi Wanita yang menghiburnya,” kata Trian kepada media ini.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dimana polri diminta untuk lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu. Adapun sembako yang diserahkan yakni satu piring telur, 10 kilo beras, satu susu, satu minyak goreng dan minuman ringan.(Monty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini