MEDIA PURNA POLRI,TANJABTIMUR- Pisah sambut Kacabjari Muara Sabak di Nipah Panjang Herman Kondo Siliwa ,SH,MH ke Eben Ezer Simangunsong,SH,MH dihadiri langsung oleh Kajari Tanjabtimur Dr Irfan Jaya,SH,MH digedung Aula Kecamatan Nipah Panjang Kamis malam (17/01).

Hadir Kadis Pendidikan Junaedi Rahmad,Camat Nipah Panjang Kamaruddin,S.STP,MM,Camat Sadu Helmi Agustinus,SE,Camat Rantau Rasau Sularto,S.Kom,Camat Berbak Budi Wahyu,S.STP,Danramil Kapt Inf Adil Tarigan,Kapolsek Iptu Viktor HT,Kapolsek Iptu Rahmad Damaiandi,Kapolsek Iptu Parlyn Sagala,Kades dan Lurah 4 Kecamatan yang ada di dapil 2 ,Kacabjari yang baru Eben Ezer Simangunson,SH,MH,Herman Kondo Siliwa.SH,MH.

“Selamat datang kepada Bapak Kejari Tanjabtimur dan ini mungkin perdana kedatangan Pak Kejari Tanjabtimur ke Kecamatan Nipah Panjang,kami atas nama Camat dan Kecamatan sedapil dua (Rantau Rasau,Nipah Panjang,Berbak dan Sadu) merasa bangga dikunjungi,karena ini suatu kira yang jarang terjadi.Terus terang kita merasa kehilangan akan sosok Abang kami Herman Kondo Siliwa ,Terang Camat.

“Selamat jalan kepada Abang kami Herman Kondo Siliwa ,Beliau sudah mendampingi kami hampir lebih kurang 2 tahun ini dan kita juga sudah banyak belajar dari Beliau serta menyikapi dinamika Pemerintahan ini agar tidak tersangkut dengan masalah hukum.

Beliau pindah dalam rangka promosi Pemeriksa Keuangan,Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Kejati Kalimantan Timur,kami juga tidak bisa menghambatnya,jadi tentunya kepindahan Beliau ini barangkali membawa kebaikan tersendiri bagi Beliau .

Mudah-mudahan karir Beliau semakin baik dan bisa ketemu lagi dilain waktu dan kesempatan.”Ujar Kamaruddin.

“Saya sempat mengeluh dan tidak ikhlas saat dipindahkan dari Kalimantan ke Nipah Panjang,melihat Goggle terlalu jauh dari Kota,tetapi pada saat ini Saya harus mengatakan bahwa,Saya juga sebenarnya tidak rela dikembalikan ke Kalimantan Timur.

Bahwa kedekatan,kekeluargaan begitu sangat Saya rasakan selama Saya berdinas sebagai Kacabjari di Kecamatan Nipah Panjang,Oleh karena itu kita harus berbesar hati untuk menerima semua itu.

Jujur Saya bangga juga,jarang terjadi saat orang dimutasi akan dikembalikan kembali ketempat semula,Saya berpikir kemaren,kemungkinan Saya akan berdinas di Papua tapi ternyata Saya harus kembali ditempat asal Saya bekerja di Kalimantan Timur,”Ujar Herman Kondo.

“Kepada Pak Kacabjari yang baru,Saya titip Pak Camat,Danramil,Kapolsek bahkan saudara-saudara kita,masyarakat kita Nipah Panjang,mendambakan suatu keadilan.

Jadi dalam penegakan hukum,mari kita bertindak tegas,bijaksana dan betul-betul memberikan mereka kepastian hukum dan keadilan.

Jujur,rasanya Saya sedih untuk meninggalkan Nipah Panjang,akan tetapi mohon dukungan dan doa semoga dilain waktu Saya bisa dan bertemu kembali di Nipah Panjang,”Terang Herman Kondo Siriwa.

“Saya dulu pernah bertugas di Tanjabtimur,Saya dulu pertama kali masuk Jaksa tahun 2010,lulus PPJ Pertengahan ditahun 2013 Saya angkat kaki dari Kabupaten Tanjabtimur,Saya di mutasi ke Kejari Kota Jambi.

Ditahun 2017 bulan Agustus Saya di mutasi kembali ke Kejari Rejang Lebong pecahan dari Curup dan akhirnya Saya pulang kembali ke Jambi wilayah Nipah Panjang,Mohon dukungan dari Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Kapolsek,Danramil dan para Camat.

Mungkin nanti Saya akan mencoba untuk meneruskan visi misi Pak Herman Kondohh Siriwa,”Pungkas Eben Ezer Kacabjari yang baru.

“Terima kasih kepada Herman Kondo Siriwa,karena selama bertugas di wilayah Kecamatan Nipah Panjang,Sadu,Rantau Rasau dan Berbak sangat membantu,Semoga sukses ditempat tugas yang baru dan selamat datang buat Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Nipah Panjang yang baru,semoga selalu dapat bekerjasama dengan baik bersama Pemerintahan Kecamatan yang ada diwilayah hukum nya,”Pungkas Kejari Tanjabtimur Dr Irfan Jaya,SH,MH.(Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini