BUPATI MENDORONG SELURUH KEPALA DESA SEKABUPATEN LOMBOK TIMUR UNTUK MENURUNKAN STUNTING.
MEDIA PURNA POLRI , LOTIM.
Bupati terpilih , H.M, Sukiman Azmy ,MM.mengadakan Pertemuan Rabu , 09-01-2019 yang di hadiri Oleh Kepala Desa, beserta Camat se Lombok Timur yang di adakan langsung di Aula Kantor Bupati,Dalam rangka Penguatan Komitmen Kepala Desa untuk menurunkan Angka Stunting di tingkat Kabupaten Lombok Timur.
Sesaat sebelum di mualainya acara , H.M, Sukiman Azmy, mengevaluasi kehadiran para Camat dan para Kepala Desa .Bupati sangat menyayangkan akan kurang nya kesadaran , terlihat dari masih adanya sebagian Camat yang tidak hadir dan sebagian juga dari kepala Desa yang banyak berwakil kepada salah satu perangkat nya ,padahal katanya “,Saya kepingin Para Kepala Desa untuk hadir .jangan kemudian di biasakan untuk di wakili ucap H,M,Sukiman Azmy.
Lanjut Bupati ,Saya sangat berharap kepada semua Kepala Desa, untuk bayak berperan Aktif Mendorong para Staf nya Misalkan Berkolaborasi dengan LKMD tim PKK, Para Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan yang lainya. Misalkan juga menggerakkan Para Kader untuk aktif di legiatan Pos Yandu dengan menyuarakan kepada Para Ibuk Hamil dan Menyusui Lalu bisa mengampayekan akan penting nya menjaga Gizi dan pola makan yang baik ,sehingga bisa Meminimalisir akan dampak Stunting.

Menurut H.M, Sukiman Azmy , Stunting Sangat penting menjadi Prioritas seluruh Kepala Desa ,di samping program program unggulan Desa lainnya, karna merupakan salah satu penghambat pertumbuhan para generasi yang tentunya bertujuan untuk membentuk generasi” sadar Gizi.

Tidak hanya itu Katanya’, 25 ,Kepala Desa, yang serius dan bisa dengan cepat menurunkan angka Stunting di Masyarakat nya, maka Akan di beri ganjaran Umroh geratis ini Bentuk Apresiasi Kami imbuhnya.

Bukan hanya Kepala Desa. termasuk Perangkat , para Kader pun Yang bisa bekerja keras untuk mensosialisasikan Stunting kemudian terlihat hasilnya untuk menurunkan angka Stunting maka Kami akan berikan Umroh Geratis Beber Bupati dalam Acara tersebut.

Di samping Penandatanganan Tentang komitmen Kepala Desa untuk menurunkan Angka Stunting di tingkat Kabupaten Lombok Timur. Juga Dalam Acara tersebut ,hadir pula Direktur Gizi dari Kementerian Kesehatan RI , Ir.Dody Izmardi Memberikan Penjelasan yang sangat Detail tentang , Apa itu Stunting? dan cara Pencegahannya”.

Lalu kemudian Di Sela sela acara penguatan komitmen menurunkan angka Stunting Bupati Lombok Timur pun Mengapresiasi sekaligus memberikan hadiah masing masing Lima Juta untuk Pembinaan kepada Lima Kepala Desa, yang telah mampu membuat Peraturan Desa(PERDES). Tentang Penundaan Perkawinan Usia Dini .Di Antaranya :1.Desa Aikmel Utara, Desa Pijot , Desa Suangi, Desa Kilang, Montong Betok.

Terlihat Jelas Akan Komitmen dan Program Program Positif kedua Pasangan Bupati H.M, SUKIMAN AZMY ,MM.dan Wakil nya H. RUMAKSI ,SH. yang satu persatu sudah terlaksana dengan baik .sekalipun Kedua Pasangan ini , Baru terangkat menjadi, Bupati dan wakil bupati setelah Pemilihan 2018 kemarin .dan harapan kami sebagai Masyarakat supaya Contoh yang di berikan oleh Bupati dan Wakil nya , Memberikan Pencerahan Kepada Semua komponen yang ada di Kabupaten Lombok Timur ucap masyarakat yang gak mau di sebutkan Namanya.

(TAM, MPP, LOTIM.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini