DIDUGA MENGGUNAKAN ANGGARAN DANA DESA TAHUN 2017 /2018 3 DESA DI KECAMATAN DAWE KABUPATEN KUDUS JAWA TENGAH DI LAPORKAN KE KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH

0
264
views

MEDIA PURNA POLRI,KUDUS- Diduga menyalahgunakan anggaran Dana Desa Tahun 2017 / 2018 . Tiga (3) Desa di Kecamatan Dawe Kudus Jawa Tengah masuk dalam laporan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Proyek pembangunan Dana Desa tahun 2017 / 2018 yang di harapkan Pemerintah agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan nyaman dan bisa bertahan lama. Ternyata justru di manfaatkan oleh pihak pengguna anggaran dalam hal ini Kepala Desa dengan mengerjakan yang sifatnya bagus hanya sementara saja.

Bahkan tidak sedikit pekerjaan yang terindikasi tidak sesuai dengan anggaran dan terindikasi fiktip Berdasarkan hasil Investigasi Tim Media Purna Polri (MPP di Desa Piji , Desa LAU , Desa Kajar Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Telah menemukan Proyek saat ini sudah selesai di kerjakan namun terindikasi telah terjadi penggelembungan Anggaran.Salah satunya Proyek gorong-gorong yang terletak di Dukuh Piji Rt 04 Rw 03 dengan panjang meter dengan lebar 0,50cm pekerjaan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 6.887.500.

Terindikasi tidak sesuai dengan RAB dan Anggaran. Pekerjaan gorong-gorong yang terletak di Desa Piji Rt 01 Rw 05 yang nilai anggaranya sebesar Rp 4.361.000 ini hanya di pasang satu sedangkan 2 gorong-gorong terindikasi Fiktip karena tidak ada pekerjaanya.

Ini harus menjadi catatan bagi penegak hukum baik itu Kejaksaan dan juga Tipikor Polres Kudus. Karena dari semua pekerjaan ini terindikasi sangatlah tidak sesuai dengan Anggaran.

Kepala Desa Piji Nurul saat di temui di Kantor Desa untuk di konfirmasi tidak berada di tempat. Kasus Proyek Dana Desa Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus tidak hanya di Desa Piji saja melainkan Desa Lau ada 2 Proyek yang terletak di Dukuh Pacikaran Rt 04 sampai berita ini di turunkan belum ada pekerjaanya.

Lokasi samping Lapangan Lau yang terindikasi ada anggaran namun belum ada pekerjaannya,Proyek JUT yang terletak di Rt 3 Rw 01 pekerjaan ini tidak ada papan pekerjaan dan saat ini sudah mengalami kerusakan. Sampai sejauh ini Kepala Desa Lau sangat susah untuk di temui oleh pihak Media untuk di konfirmasi.

Proyek Jalan Beton Dana Desa tahun 2018 Desa Kajar yang terletak di Rt 01 Rw 04 dengan Panjang 70 meter dan lebar 2 meter,Proyek ini menghabiskan Dana sebesar Rp 30 juta bahkan ada beberapa pekerjaan tahun 2018 saat ini sudah mengalami kerusakan, saat ini sudah masuk dalam laporan pihak penegak hukum.

Ini tentunya menjadi perhatian yang serius untuk penegak hukum yang ada di Kabupaten Kudus Dan di harapkan bisa memanggil kepala Desa yang selaku pengguna anggaran guna dilakukan penyidikan tentang penggunaan anggaran tersebut.

Tim Media Purna Polri (MPP) Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Biro Kabupaten Kudus telah melaporkan kasus ini ke pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah agar segera di tindak lanjuti dan di Peroses Hukum.( SW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini