(MPP) Mojokerto – Rapat kordinasi daerah (Rakorda) di ikuti oleh seluruh pengurus harian dan beberapa anggota dari beberapa wilayah Kecamatan dilaksanakan di Benteng Pancasila, jum’at (28/12/2018).

Dalam rapat kordinasi dan kerja daerah yang pertama kali dilaksanakn telah menghasilkan beberapa program kerja jangka pendek dan jangka menengah.

Acara tersebut dipimpin secara langsung oleh ketua YASOS BKS Imama mahfudi selama 5 jam berlangsung. Dengan pembicara ketua serta sekretaris AMHIBI Madqodim dan Jarod Pujo.
Program jangka pendek terbentuknya KPPL menjadi topik utama dalam kinerja AMPHIBI -YASOS BKS kedepan, disisi lain dilihat dari wilayah serta budaya didaerah sangatlah majemuk , hal ini sangat dipandang perlunya untuk KPPL yang sudah terbentuk agar selalu koordinasi dengan struktur di DPD.”ujar Madqodim ketua DPD AMPHIBI Mojokerto.

Menjadi perhatian yang serius AMPHIBI untuk mencari solusi penanganan masalah limbah sampah di Mojokerto , Khususnya wilayah kecamatan Jetis dan Ngoro industri.

Bahkan dari beberapa anggota KPPL di wilayah ngoro berinisitif dan sudah bergerak membentuk bank-bank sampah yang sekarang sudah berjalan, namun kendala seperti Tempat Pembuangan Ahir (TPA ) masih dirasakan oleh para pemerhati lingkungan di area ngoro yang banyak berdiri industri.

Regulasi lembaga lingkungan hidup AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Dan B3 Indonesia ) secepatnya akan menjalin kerjasama dengan DLH maupun instansi terkait dalam menangani permasalah limbah di wilayah Ngoro dan sekitarnya.

Pada saat itu juga ketua KPPL ( Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan ) Muhqmmad Khusaini menegaskan ” Penanganan limbah sampah di lingkungan bukanlah hal yang ringan, awali dari dalam diri kita untuk menciptakan iklim yang kondusip,asri dan nyaman. KPPL diharapkan banyak aksi daripada banyak wacana.”ungkapnya.(Bonjol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini